Lima Minuman yang Dapat Membuat Otak Lebih Jenius - Kumpulan Info Unik

Lima Minuman yang Dapat Membuat Otak Lebih Jenius

Otak memerlukan nutrisi agar bisa bekerja secara optimal. Selain asupan makanan, ternyata minuman juga penting untuk meningkatkan kecerdasan pusat sistem syaraf ini. Cairan yang masuk ke dalam tubuh tidak boleh dipilih secara asal-asalan. Mengingat hal ini bisa mempengaruhi cara kerja organ yang pada akhirnya beribas pada kualitas kerja otak.

Minuman sehat dapat membuat seseorang lebih jenius. Menurut beberapa pakar kesehatan, minuman yang tepat dapat meningkatkan kecermelangan otak seseorang dalam berpikir. Minuman berikut ini berasal dari bahan alami kaya nutrisi dan dapat meningkatkan daya ingat seseorang. Beberapa diantaranya bisa diminum langsung, atau harus diolah terlebih dahulu dalam bentuk jus.

1. Jus Delima

Penulis buku kesehatan yang juga president of the Perlmutter Health Center, Amerika Serikat, David Perlmutter MD, mengungkapkan, buah delima mengandung antioksidan tinggi sehingga melindungi otak dari radikal bebas. Seperti diketahui otak merupakan organ yang paling sensitif terhadap radikal bebas yang bisa menyebabkan penurunan kualitas kerja otak.

Dengan terbebas dari zat ini, maka otak akan berfungsi optimal bahkan bekerja lebih untuk mempertajam daya ingat. Mengkonsumsi jus delima dengan rutin dipercaya dapat  membuat daya pikir tetap aktif,  mudah konsentrasi dan meningkatkan kecerdasan otak terutama pada anak-anak.

2. Teh

Teh juga menjadi minuman yang membuat otak lebih jenius. Baik teh hitam ataupun teh hijau sama-sama mengandung epigallocatechin 3 gallate. Zat ini mampu juga menghasilkan antioksidan yang dapat melindungi otak dari radikal bebas.  Sama halnya dengan delima, teh juga bisa meningkatkan daya ingat seseorang dan memiliki anti oksidan yang baik bagi kesehatanmu. Kamu pasti suka minum teh kan?

3. Secangkir Cokelat Hitam

Cokelat hitam adalah  adalah cokelat yang paling sehat di antara semua jenis cokelat. Jenis ini mengandung falanovol dapat berfungsi untuk mengendurkan lapisan pembuluh darah. Dengan mengendurnya bagian ini, maka akan menurunkan risiko risiko stroke yang dapat mempengaruhi  penurunan daya kognitif. Selain itu cokelat hitam juga dapat meningkatkan konsentarsi, waktu respon, dan daya ingat. Secangkir cokelat hitam jika di minum dua kali sehari dapat meningkatkan aliran darah ke otak

4. Jus Campuran Bit, Wortel dan Apel

Jus campuran dari bit, wortel dan apel dipercaya dapat membuat otak lebih jenius. Ketiga jenis buah ini memiliki kandungan masing-masing yang dapat meningkatkan kecerdasan. Bit dipercaya bisa meningkatkan produksi oksida nitrat di otak, sedangkan wortel mengantung beta koragen yang berguna untuk mencegah penurunan fungsi otak. Sementara itu apel bisa menangkal berbagai jenis penyakit yang berhubungan dengan penurunan syaraf. Maka, campurkanlah ketiga jenis buah-buahan ini demi mendapatkan limpahan vitamin, mineral dan anti oksidan yang tinggi.

5. Air Kelapa

Air kelapa juga menjadi minuman alami yang dapat mencerdaskan otak. Air ini mengandung elektrolit dan dapat mencegah dehidrasi. Seperti diketahui dehidrasi membuat cairan otak menurun dan asupan oksigen menjadi terhambat. Air kelapa yang dapat mengusir dehidrasi dapat membuat otak kembali normal. Selain itu vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya juga sangat dibutuhkan untuk memperlancar aliran darah ke otak.  Air kelapa asli akan lebih baik dengan yang sudah diolah dalam bentuk saset.
Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Lima Minuman yang Dapat Membuat Otak Lebih Jenius"

Bagi pengusaha kaki lima yang berjualan dibidang kuliner, kini ada lho kemasan makanan Greenpack yang cocok untuk mengangkat value produk kamu. Cek di sini sekarang http://www.greenpack.co.id/

Back To Top