Enam Lokasi Angker Namun Indah di Dunia - Kumpulan Info Unik

Enam Lokasi Angker Namun Indah di Dunia

Tempat angker biasanya dianggap sebagai lokasi yang menyeramkan. Selain dipercaya menjadi hunian makhluk halus, tempat angker juga dipenuhi nuansa mistis, gelap, lembab yang membuat suasana semakin mencekam. Terlebih jika dibumbui dengan cerita horor dari masyarakat sekitar, maka akan semakin membuat tempat ini menjadi lokasi yang dihindari untuk dikunjungi.

Namun hal ini tidak berlaku untuk enam lokasi angker berikut ini. Meski sudah dikeramatkan, namun keindahannya tetap menarik orang untuk berkunjung ke lokasi tersebut.  Unsur angker seolah hilang karena memiliki keindahan yang menakjubkan. Setelah melihat langsung lokasi tersebut, anda tidak akan percaya jika tempat itu dikeramatkan.  Berikut ini adalah tempat angker namun indah di dunia.

1. Uluru, Australia

Uluru merupakan sebuah formasi gundukan batu berukuran raksasa yang terletak di tengah Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, Alice Springs, Nothern Territoty, Australia. Lokasi ini menjadi tempat yang dikeramatkan oleh suku Aborigin karena dipercaya dihuni oleh roh-roh leluhur. Itulah yang menyebabkan mereka masih sering melakukan upacara ritual di dasar goa hingga saat ini.

Pemandangan Uluru atau Ayers Rock sangat jauh dari kesan hijau. Gunung ini tampak gersang karena rerumputan yang mengering di sekitarnya. Akan tetapi, ada keajaiban di tempay ini. Dari atas puncaknya yang gersang, kita bisa melihat air terjun yang mengalir cukup deras meskipun tidak berlangsung setiap saat.

2. Danau Atitlán, Guatemala

Danau milik Suku Maya ini terletak di dataran tinggo Guatemala dan berbatasan dengan tiga gunung berapi. Danau Atitlan merupakan danau terdalam di Amerika Tengah dengan kedalaman hingga 340 meter. Jika melihat lebih dalam, Anda akan melihat kota penuh mitos yang konon berada di bawah air. Selain keindahan alamnya, danau ini juga terkenal dengan desa-desa Maya yang mengelilinginya selama berabad-abad.

3. Taman Lumbini, Nepal

Taman Lumbini terletak di kaki Gunung Himalaya di Negara Nepal. Taman Lumbini dikeramatkan karena dipercaya menjadi tempat kelahiran dari pendiri ajaran Buddha, Siddhartha Gautama. Tempat ini menjadi salah satu tempat suci spiritual umat Buddha di seluruh dunia. Di daerah ini terdapat banyak sekali kuil dan biara seperti Pagoda Perdamaian Dunia yang keramat dan menakjubkan.

4. Sedona, Arizona

Sedona dikenal sebagai pusaran yang dikatakan keramat karena dianggap sebagai pusat kekuatan energi kinetik. Sedona yang terletak di wilayah Arizona mempunyai pemandangan alam yang indah. Pemandangan tersebut hampir serupa dengan Uluru yang ada di Australia.

5. Cenote Sagrado, Meksiko

Cenote Sagrado atau dapat juga diartikan sebagai Danau Keramat ini terletak di dekat situs arkeologi Chichen Itza. Oleh bangsa Maya, Conote Sagrado digunakan sebagai tempat untuk melakukan upacara dan pengorbanan. Meskipun dikatakan keramat, namun tempat ini memiliki keindahan yang menakjubkan karena masih terjaga alam sekitar.

Itulah, 6 tempat keramat yang Indah di Dunia. Meskipun dikatakan keramat, namun tetap saja masih banyak wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut karena keindahananya.

6. Gunung Kailash, Tibet

Gunung Kailas di Tibet menjadi tempat keramat yang mempunyai pemandangan indah di dunia. Terletak dekat dari sungai terpanjang di Asia yang bernama Indus, Sutlej, Brahmaputra, dan Karnali.

Gunung yang mempunyai ketinggian 6.638 meter ini menjadi gunung tertinggi di dunia yang tidak pernah di daki. Gunung ini menjadi tempat keramat karena gunung ini berkaitan erat dengan empat kepercayaan besar di Asia Selatan, yaitu Buddha, Hindu, Jainisme, dan Bonpo.

Bagi pemeluk agama Hindu, gunung ini dipercaya sebagai tempat tinggal Siwa, dewa yang terkuat dalam mitologi Hindu. Selama ribuan tahun, Gunung Kailash telah didatangi oleh para pemeluk agama untuk melakukan berbagai ritual. Bahkan kebiasaan tersebut terus berlangsung hingga saat ini.

Setiap tahunnya, banyak pemeluk agama-agama yang melakukan perjalanan serta aktivitas di gunung tersebut. Namun, tidak ada yang pernah mendaki hingga puncaknya. Semua aktivitas religius tersebut hanya dilakukan di Kaki Gunung Kailash.

Mendaki gunung ini dianggap suatu hal yang tabu, serta mengganggu kesakralan area gunung. Banyak yang mempercayai bahwa mengitari area kaki gunung sejauh puluhan kilometer dianggap mampu menghapuskan dosa selama seumur hidup.
Tag : Misteri, Wisata
0 Komentar untuk "Enam Lokasi Angker Namun Indah di Dunia"

Back To Top