Biografi Ariana Grande - Penyanyi Cantik Multitalenta - Kumpulan Info Unik

Biografi Ariana Grande - Penyanyi Cantik Multitalenta

Ariana Grande adalah penyanyi berkebangsaan Italia. Gadis yang memiliki wajah cantik ini memiliki banyak talenta, ia bisa menyanyi, berakting serta menulis lagu. Ia pernah mengunjungi Indonesia untuk mengadakan konser tepatnya pada 26 Agustus 2015 lalu. Konser ini bisa dikatakan sukses karena berhasil menjual hampir 10.000 tiket. Lalu siapakah sebenarnya sosok Ariana Grande ini? Bagaimana cerita gadis imut ini dalam meniti hingga sukses seperti sekarang? Berikut ini adalah ulasannya.

Ariana Joan Grande atau lebih dikenal dengan nama Ariana Grande ini lahir pada 26 Juni 1993. Ia tumbuh dan bersekolah di Boca Raton, Florida. Ariana merupakan putri dari Edward Butera dan Joan Grande.Dia   mengawali karir ketika berusia 8 tahun di dunia seni peran. Karena kegiatan barunya ini Ariana kecil tidak bisa melanjutkan sekolahnya di North Broward Preparatory School. Ia kemudian melanjutkan pendidikan dengan sistem homeschool.

Debut pertama karirnya diawali di dunia akting ketika berperan sebagai Charlotte dalam drama musikal "the role of Charlotte in 13 on Broadway" pada tahun 2008. Atas peran apiknya di drama tersebut dirinya menyabet penghargaan National Youth Theatre Association Award. Ariana kembali menjajal kemampuan beraktingnya ketika memerankan sosok Miriam dalam "the original role of Miriam in the reading of the new musical"

Kesuksesannya dalam dunia seni peran musikal membuat penyanyi berambut coklat ini kemudian tertarik untuk merambah bidang lain yaitu Televisi. Dirinya mengawali karir di televisi pada tahun 2010 ketika tampil sebagai Cat Valentine di serial Nickeldeon yang berjudul “Victorious”. Serial tersebut kemudian mendapatkan penghargaan sebagai serial TV terbaik pada ajang Kid’ss Choice Award tahun 2012. Akhirnya, nama Ariana Grande pun semakin terkenal di dunia Hollywood.

Akan tetapi, serial TV yang melambungkan namanya tersebut dihentikan tanpa alasan yang jelas. Selanjutnya, Ariana mencoa dunia baru yakni sebagai pengisi suara di stasiun TV yang sama. Kala itu, dirinya memerankan seorang tokoh peri animasi yang bernama Princess Diaspro di serial TV “Winx Club”. Selanjutnya, ia juga menjadi pengisi suara bersama rekan artisnya Neil Patrick Harris dan Charlene Tilton dalam sebuah film animasi yang berjudul A Snow White Christmas. Ia juga pernah menjadi gadis sampul majalah Dream Magazine untuk edisi Agustus 2011

Pencapaian yang sudah diraihnya tersebut ternyata belum membuat Ariana puas. Dirinya terus mengasah kemampuan apalagi yang dimiliki. Kemudian, pada Juni 2013  Ariana memutuskan untuk merilis album solonya yang berjudul “Yours Truly”. Pada minggu pertaman perilisan album tersebut, tercatat sudah terjual sebanyak 138.000 kopi. Hal ini membuat penikmat musik Amerika Serikat kagum terhadap sosok gadis cantik ini.

Grande dijuluki sebagai “mini Mariah Carey” dan the “New Mariah Carey” karena mempunyai suara 4 oktaf. Musiknya kebanyakan bergenre R&B dengan elemen funk, dance serta hip hop. Dalam dunia tarik suara, gadis yang berpostur langsing ini menuturkan bahwa nama Gloria Esteban adalah sosok inspiratifnya dalam mengejar karir di industri musik. Ketika masih kecil, ia mengagumi sosok Whitney Houston. Selain itu, Madona, Destiny’s Child, Firgie Christina Aguilera, India Arie, Imogen Heap, serta Amy Winehouse menjadi nama penyanyi yang masuk dalam catatan orang-orang yang ia kagumi.

Pada awal Maret 2014, Ariana secara resmi diundag oleh Presiden Barrack Obama untuk tamoil dalam sebuah konser mini yang diadakan di rumahnya. Konser tersebut bertajuk Women Of Soul. Dalam konser tersebut, dirinya menyanyikan lagu andalannya yakni Tattoed Heart. Penampilannya tersebut berhasil membuat Obama dan istrinya terkesima.

Penyanyi cantik ini sudah mendulang banyak penghargaan di dalam perjalanan karirnya. Ariana pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 10 artis terbaik di penampilan pertamanya. Itu semua ia dapatkan atas kesuksesan di album pertamanya yang disumbang oleh kolaborasinya bersama rapper Mac Miller dalam lagu “The Way”. Setelah tujuh jam single tersebut dirilis dari album perdananya, lagu ini langsung berhasil menjajaki puncak tangga lagu iTunes. Tidak hanya sampai disana, karena kesuksesannya inilah lagu tersebut berhasil masuk tangga “Top 40” serta memperoleh sertifikat platinum di Amerika dan Australia.

Tidak hanya itu, Ariana juga pernah memenangkan New Artist Of The Years pada American Music Award pada 2013 lalu. Dia juga menyabet Best Newcomer dalam ajang Bambi Awards yang berlangsung di Berlin. Serta belum lama ini, dirinya juga berhasil memenangkan Best Song dan Best Female pada MTV Europe Music Awards.

Ariana Grande dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Hal itu dibuktikan ketika dirinya menjadi salah satu penyandang dana grup menyanyi ana-anak “Who Care” di Florida Selatan. Kala itu, tercatat sebanyak $500.000 (Rp 5,7 miliar) berhasil disumbangkan untuk anak-anak tersebut pada tahun 2007.

Sedangkan dalam urusan asmara, Ariana pernah berpacaran dengan Jai Brooks, salah satu anggota The Janoskians pada Agustus 2012 hingga Juli 2013. Setelah banyak spekulasi, Grande mengkonfirmasi bahwa dirinya berpacaran dengan Nathan Sykes yang merupakan salah satu personel Boyband The Wanted.
0 Komentar untuk "Biografi Ariana Grande - Penyanyi Cantik Multitalenta"

Back To Top