Alasan Pasangan Suka Pamer Foto Mesra di Sosmed - Kumpulan Info Unik

Alasan Pasangan Suka Pamer Foto Mesra di Sosmed

Selain sebagai sarana komunikasi, sosial media juga menjadi sarana aktualisasi diri dengan pasangan. Tidak heran jika ada teman dalam akun sosmed sering mengunggah foto bersama dengan kekasihnya. Setiap momen yang diunggah biasanya menunjukan bagaimana kemesraan mereka dalam menjalani sebuah hubungan.

Tidak jarang banyak yang memuji keserasian mereka dan banyak juga yang terang-terangan berkata iri melihat kemesraan keduanya. Namun ada juga yang merasa terganggu, terlebih  jika orang tersebut masih single. Ternyata ada banyak faktor yang membuat pasangan sering mengumbar foto mesra di sosial media.

Tidak melulu menunjukan kebahagian, bahkan dibalik kemesraan itu mereka sebenarnya menunjukan kecemasan mendalam terhadap hubungan yang dijalani. Selain alasan tersebut, masih ada alasan lain yang membuat seseorang suka pamer foto mesra. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Cemas Dalam Hubungan Asmara
Sebuah penelitian yang dilakukan Personality and Social Psychology menunjukan bahwa seseorang yang suka mengumbar foto mesra di sosmed sedang mengalami  insecure atau merasa tidak aman dengan hubungan asmaranya. Penelitian ini dilakukan terhadap 108 pasangan remaja.

Karena merasa insecure dengan pasangannya, para remaja ini kemudian menunjukan hubungan yang mereka jalani kepada semua orang. Sosmed bisa menjadi tempat penghibur, dimana dengan adanya komentar positif tentang hubungannya, hal itu bisa mengalihkan perasaan cemas, curiga, dan stress mereka.

2. Menjadi Kebanggaan
Perasaan bangga terhadap pasangan menjadi salah satu alasan mengapa sepasang kekasih suka memposting foto kemesraan mereka di dunia maya. Bisa saja pasangan-pasangan yang sering mempublikasikan foto-fotonya tersebut bangga akan kelebihan yang dimiliki oleh satu sama lain. Sehingga membuat mereka harus memperlihatkannya di dunia maya. Bisa saja ia merasa bangga karena kekasihnya cantik, tampan, kulitnya terawat, pintar, mapan dan lain sebagainya.

3. Ingin Terlihat Eksis
Di zaman yang serba modern ini, banyak sekali orang yang ingin terlihat eksis. Mungkin mereka merasa harus memamerkan kebersamaan dengan pasangannya kepada teman-teman yang ada di sosial media. Hal tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan kepada teman-teman di sosial media bahwa mereka adalah pasangan yang romantis. Serta berharap bahwa kebahagiaan hubungan mereka dapat mengispirasi pasangan lainnya.

4. Hobi
Selain merasa bangga dan ingin eksis di dunia maya, banyak juga pasangan yang memamerkan foto mesra mereka di sosial media karena hobi. Mereka hobi berfoto dan mengabadikan setiap momen kebersamaannya. Serta menunjukkan bahwa hubungan mereka dipenuhi dengan kebahagian dan ingin berbagi dengan semua orang mengenai kebahagiaan tersebut.

Nah, itulah empat  alasan mengapa pasangan kekasih suka mengumbar foto mesra mereka di sosial media. Masih mau iri hanya karena melihat foto-foto dan kata-kata mesra teman dengan pasangannya? Bagi anda yang suka mengumbar kemesraan lewat foto, sebaiknya sewajarnya saja sehingga tidak dengan mudah ditebak oleh orang lain.
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Alasan Pasangan Suka Pamer Foto Mesra di Sosmed"

Back To Top