5 Artis yang Hidup Menderita Sebelum Terkenal - Kumpulan Info Unik

5 Artis yang Hidup Menderita Sebelum Terkenal

Perjalanan hidup manusia memang menjadi salah satu misteri yang sulit dipercahkan. Terkadang roda kehidupan seseorang berada di bawah, namun tanpa disangka-sangka berbalik dan membawanya ke roda paling atas. Seperti yang dialami oleh deretan artis berikut ini. Mereka yang kini bergelimang harta, ternyata pernah mengalami pahitnya kehidupan.  Tidak banyak yang tahu bagaimana kehidupan mereka sebelum terkenal.

Perjuangan untuk bisa sampai ke puncak popularitas tidak semudah yang terlihat seperti saat ini. Pengalaman tidak makan karena tidak mampu membeli sudah biasa dialami. Hidup dalam keterbatasan karena pekerjaa yang dibayar murah juga bukan menjadi masalah saat itu. Namun, perjuangan membawa mereka pada roda kehidupan yang berubah 180 derajad. Siapa saja artis yang hidup menderita sebelum terkenal? Berikut ulasannya. 

1. Tukul Arwana

Masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan nama Tukul Arwana. Ia menjadi salah satu pelawak sukses yang sering tampil di layar kaca. Pelawak yang kerap menyebut namanya Reinaldi ini laris tampil di mana-mana, hingga berpenghasilan miliaran rupiah. Tukul juga punya sejumlah usaha, termasuk ratusan rumah kontrakan tersebar di Jakarta dan Tangerang. Ayah dua anak ini mulai dikenal setelah  membintangi video klip lagu 'diobok-obok' bersama artis cilik Joshua yang populer pada tahun 90-an.

Namun ternyata sebelum terkenal seperti saat ini, Tukul pernah melakoni pekerjaan  sebagai supir dan kernet angkot untuk menghidupi keluarganya. Suami dari Susiani ini mencoba peruntungan ke Jakarta pada 1992. Hal ini tidak berjalan mudah, Ia pernah diusir dari kontrakkan bahkan jadi gelandangan. Saat itu Ia siap bekerja apa saja seperti menjadi supir angkot, hingga kuli bangunan. Namun berkat usahanya, Ia berhasil bekerja di salah satu radio swasta di Jakarta.  Karirnya setiap tahun kian menanjak hingga akhirnya berhasil suskse seperti sekarang.  

2. Charly Van Houten 

Vokalis Setia Band ini juga mengalami kisah pahit sebelum akhirnya terkenal seperti sekarang. Namun kini Penyanyi dan komposer ini sudah menuai sukses berkat kerja kerasnya. Setelah sukses bersama Band ST12, kini Charly membentuk Setia Band sebagai band barunya. Sebelum melakoni kesuksesan ini, Charly pernah memiliki pengalaman menjadi pengamen jalanan bersama istrinya. Saat itu mereka harus merasakan bagaimana rasanya kelaparan dan tidak memiliki uang.  Ia mengatakan, kenangan itu membuatnya untuk terus bersyukur atas yang Ia dapatkan kini.

3. Iko Uwais

Iko Uwais terkenal berkat kepiawaiannya membintangi film laga. Artis yang sukses berkat film merantau dan The Reid ini ternyata sebelumnya pernah mengalami pahitnya kehidupan. Ia pernah menjadi sopir truk di sebuah perusahaan provider telekomunikasi untuk mencukupi kebutuhan hidup. Beruntung Ia memiliki keahlian pencak dilat sejak kecil. Inilah yang kemudian membawanya terkenal seperti sekarang.

4. Caisar Putra Aditya

Caisar Putra Aditya pernah hits berkat Goyang Caisarnya dalam sebuah acara tv. Meski kini lebih memilih mundur dari hingar bingar dunia keartisan, namun pekerjaan ini lah yang turut membawa kehidupannya berubah seperti sekarang. Dahulu, Caisar pernah menjalani profesi sebagai tukang ojek dengan bayaran Rp.40 ribu. Ia kemudian masuk dunia hiburan ketika menjadi asisten pelawak Yadi Sembako lewat jasa sang kakak yang merupakan seorang manajer beberapa komedian. 

Namun setelah program televisi yang membawanya menjadi artis tenar dicabut hak siarnya, Ia banting stir dengan berjualan baju dan aneka makanan. Bersama sang istri, Indadari Mindrayanti, pria kelahiran 29 Agustus 1989 ini mengaku hidupnya lebih tentram dengan pekerjaan yang dilakoninya kini.

5. Oppie Kumis

Ternyata Oppie Kumis yang merupakan salah satu pelawak yang dikenal publik, pernah mengalami pahit getirnya menjalani hidup. Ia pernah bekerja sebagai kuli bangunan dan dibayar murah. Tidak hanya itu, Ia juga kerap menjual baju dadakan di pasar-pasar tradisional. Namun hal ini tidak membuatnya patah semangat. Hal ini justru membuatnya terus berjuang demi bisa memenuhi kebutuhan keluarga.

Kisah mereka menjadi pelajaran bagi  kita, bahwa ternyata kerja keras dan usaha tidak akan berbuah sia-sia. Kesyukuran juga menjadi hal penting agar hidup terus berjalan, sehingga Tuhan akan menambahkan Nikmat yang lebih kepada hamba-Nya yang bersyukur.  Semoga pembaca setia selalu bersyukur atas apa ujian yang selalu diberikan Tuhan.
1 Komentar untuk "5 Artis yang Hidup Menderita Sebelum Terkenal "

Susah2 dahulu senang kemudian,emang bner hidup itu bakalan indah kalo mau berjuang berjuang dan berjuang, dan saya yakin apa yang saya jalani dengan kehidupan sekarang ,pasti allah mempunyai hal terindah di balik semua ini,amiiinnn :')

Back To Top