Samsung Galaxy Note 5, Teknologi Bermutu Di Ujung Kuku - Kumpulan Info Unik

Samsung Galaxy Note 5, Teknologi Bermutu Di Ujung Kuku

Siapa yang tidak kenal dengan Samsung, salah satu perusahaan elektronik terkemuka di dunia ini selalu bikin deg-degan kalau sudah mengeluarkan produk baru. Terlebih dengan produk smartphone yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gadget. Pasti semakin bikin deg-dan  bercampur ngiler karena ingin memiliki. Teranyar perusahaan yang berdiri pada 1 Maret 1938 ini tengah meluncurkan produk baru.

Tepatnya pada 13 Agustus lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan produk andalan mereka dalam ajang Samsung Unpacked 2015 di Lincoln Center Kota New York. Adalah Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus yang  berhasil  membius pengunjung yang hadir sepanjang acara.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu peristiwa teknologi terbesar tahun ini. Dengan Samsung Unpacked 2015, semakin menegaskan komitmen perusahaan untuk menjadi pemimpin kreatif dalam pasar yang terus berkembang. Apalagi acara ini diadakan di kota yang tak pernah tidur dengan prestasi baru dan kota metropolitan yang dikenal terdepan dalam hal kreativitas serta hiburan.

Tentu saja awak media dan pengunjung sudah tidak sabar melihat apa bagaimana produk yang kan diluncurkan ini. JK Shin, CEO dan Presiden Divisi IT & Mobile di Samsung Electronics memberikan pidato pertama. Ia menyoroti visi inti dari perusahaan di balik semua inovasi yang diciptakan berdasarkan kebutuhan konsumen.

Justin Denison, VP Perencanaan dan Strategi Perusahaan, Samsung Electronics Amerika, juga mengungkap lebih lanjut tentang produk terbaru mereka. Samsung Galaxy Note 5 dengan  Super AMOLED didampingi S-Pen generasi ke-5 yang terasa lebih solid dan seimbang ditangan pengguna. Justin juga memperkenalkan keyboard cover qwerty untuk mempermudah pengguna Galaxy Note 5 dan juga Galaxy S6 Edge saat ingin melakukan aktivitas mengetik.

Selanjutnya adalah Alanna Cotton, VP Product Marketing, Samsung Electronics Amerika, yang menjelaskan tentang Galaxy Edge Plus. Phablet ini  menawarkan display ganda tepi yang mengesankan. Dengan desain besar ini memungkinkan konsumen menonton dengan layar yang lebih optimal.

Bedanya terletak pada ketersediaan stylus S Pen yang mendampingi Galaxy Note 5, serta jenis layar melengkung pada Galaxy S6 Edge+. Meskipun kedua produk tersebut berbeda, namun keduanya  sama-sama dilengkapi  dengan fitur yang mengesankan dan inovatif.

Waktu nonton Samsung Unpacked 2015 di Youtube, kelihatan sekali acaranya begitu megah. Rasanya Sob, pengen datang langsung ke acara itu dan dengerin pemaparan dari para petinggi Samsung, plus menjadi saksi sejarah awal mula dikenalkannya dua produk unggulan ini. Tapi apalah daya, untungnya acara ini bisa dilihat di Youtube. Saksikan acara reveal Samsung Galaxy Note 5 Lincoln Center, New York City disini


Haduh wi gak sabar pengen tahu spesifikasi Samsung Galaxy Note 5
Oke sabar dan tenang, pastikan siapkan tisu karena bisa saja Sob-sob semua ngiler dengan semua inovasi terbaru Galaxy Note 5. Atau tisunya buat ngelap air mata karena udah baca spesifikasi sampai habis, rupanya isi kantong gak sesuai. Harganya lumayan mahal Sob, entah harus nabung berapa lama biar untuk bisa dapat produk terbaru ini. Tapi kalau udah kepincut, dijamin bakal usaha keras.

Galaxy Note 5 meneruskan kesuksesan seri Galaxy Note terdahulu yang lebih menunjang kebutuhan pengguna di dunia. Galaxy Note memang terus mengalami perkembangan sejak awal dilucurkan pada 2011 lalu Sob. Gak tanggung-tanggung pertumbuhannya sangat melaju pesat dengan persentase hingga 813 persen waktu tahun lalu. Wih...gile bener.

Tentunya Smartphone dengan layar berukuran 5,7 inci memiliki terobosan terbaru yang semakin memanjakan penggunanya. Selain sisi desain yang elegan dan bikin penasaran, ada satu hal yang membedakan seri Galaxy Note dengan varian lainnya, yaitu stylus S Pen.  Seperti pendahulunya, Galaxy Note 5 juga membawa S Pen sebagai riasan sekaligus pelengkap fungsionalitas yang dipunyai. Samsung mengklaim, fitur S Pen terbaru ini punya kemampuan lebih. Dijamin kamu bakal klepek-klepek dengan produk terbaru ini.

Ceritain lebih detail lagi dong, apa aja fiturnya dan gimana bisa memudahkan kerjaan aku
Iya..iya, sabar dulu dong, gadget ini juga baru diluncurkan 21 Agustus 2015 lalu, sementara di Indonesia tanggal 28 Agustus,  jadi gak usah takut kehabisan, karena masih banyak di pasaran Sob. Oke apa saja sebenernya fitur Galaxy Note 5 ini bisa memudahkan pekerjaan Sob-sob semua.

1. S Pen

Nah ini dia teknologi terbaru yang diklaim punya kemampuan lebih. Sederhananya, S Pen  adalah sebuah alat tambahan berwujud pena namun bukan pena biasa, ia melengkapi fungsi-fungsi yang ada di ponsel yang menjadi inangnya. Alat ini memang selalu ada sejak awal peluncuran Galaxy Note, tapi selalu melakukan inovasi setiap kali meluncurkan produk baru. Apa sih inovasinya....

a. Auto-eject
Hal pertama yang bisa dilakukan S Pen Galaxy Note 5 adalah auto eject. Ini merupakan mekanisme terbaru untuk mengeluarkan S Pen dari sarangnya Sob. Jadi So-sob tinggal nekan ke dalam, terus S Pen nya langsung keluar deh dengan mudah. Langsung tu bisa digunain buat catatan, terus ambil  screenshot, menandai halaman web atau memotong foto.

b. Menulis dalam kondisi layar mati

Nah kalau biasa harus menekan tombol power dulu untuk menulis sebuah catatan, maka beda sama yang ini Sob. Teknologi terbaru bikin ente bisa nulis meskipun layarnya dalam keadaan mati. Langsung deh tu, bisa nulis jadwal meeting atau janji ketemu gebetan secepat kilat.

c. Fitur Air Command Instan

Kemudahan kembali disuguhkan oleh Galaxy Note 5 lewat fitur bernama Air Command yang akan secara otomatis menampilkan sederet ikon aplikasi saat S Pen dicabut dari sarangnya.

d. Scroll Capture
Membuat screenshot sudah biasa dilakukan, hampir semua ponsel pintar bisa. Tapi dengan S Pen, Galaxy Note menawarkan kemampuan lebih, dimana pengguna dapat membuat screenshot berupa satu layar penuh sebuah halaman web.

e. Menulis di dokumen PDF 

Nah yang satu ini cocok ni untuk Sob-sob yang suka baca sekaligus meng-edit dan menandai dokumen PDF. Tak cuma itu, langkah berikutnya perangkat juga menawarkan penyimpanan dokumen untuk berbagai keperluan. Urusan bisnis, urusan kuliah lewat sama satu gadget di ujung jari ini.

Untuk lebih lengkapnya monggo dilihat disini Sob


2. Smart Multitasking
Sob-sob pasti udah tau, target dari Galaxy Note 5 adalah pasar konsumen yang profesional, dinamis, dan produktif, yang menginginkan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan. Wah aku banget ini mah...

Galaxy Note 5 ini merupakan merek pertama yang ngenalin ponsel berlayar lebar. Mereka ini tau Sob kalau konsumen membutuhkan gadget yang bisa menangkap gagasan dengan cepat bahkan sekaligus mengeksekusinya secara bersamaan. Konsumen yang memegang Galaxy Note 5 akan menemukan alat untuk menjadi lebih dinamis dan produktif, bukan hanya dalam pekerjaan tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Samsung Galaxy Note 5 sangat ringan dan nyaman di dalam genggaman, karena didesain bermaterial metal dan kaca dengan lengkungan di belakangnya. Berbagai fitur di dalamnya semakin memudahkan pengguna untuk menjadi lebih dinamis, produktif, dan lancar dalam melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan. Bayangin Sob, betapa indahnya punya 1 aja Galaxy Note 5 ini.

Apalagi dengan Fitur Off-Screen Memo, tanpa harus mengaktifkan layar, Sob-sob bisa langsung nulis. Karena begitu S Pen dikeluarkan, layar akan siap untuk menyimpan catatan dan akan langsung tersimpan secara otomatis. Kayak nulis dikertas gitu Sob

Selain itu Note 5 juga dilengkapi dengan Scroll Capture yang memungkinkan pengguna meng-capture layar sebanyak 22 kali dan menjadikannya 1 halaman. Hal ini memudahkan Sobat-sobat semua yang ingin membaca dan menyimpan artikel yang panjang dalam sebuah situs tanpa harus bolak-balik membuka browser.

Galaxy Note 5 dipersenjatai system-on-chip Samsung Exynos 7420 berprosesor quad-core Cortex-A53 1,5GHz dan Cortex-A57 2,1GHz, dengan GPU Mali-T760MP8, RAM 4GB, serta penyimpanan internal 32 atau 64GB tanpa port SD untuk ekspansi, berjalan di platform Android OS 5.1.1 Lollipop.

Ckckckck....(itu artinya decak kagum Sob) nanti kita bahas ya Sob spesifikasi multitasking  yang memudahkan ini.

3. Refined Camera

Nggak bisa dipungkiri kalau sekarang orang-orang sangat addict sekali dengan yang namanya kamera. Jalan-jalan kemena aja gak penting jalan-jalannya, yang penting selfie-nya. hehe. Selain kece banget untuk gaya waktu jalan-jalan, spesifikasi kamera Galaxy Note 5 juga akan selalu mengabadikan setiap moment hidup anda.

Resolusi Samsung Galaxy Note terbaru ini resolusinya mencapai 16 Megapixels atau setara dengan 5312 x 2988 pixels. Sedangkan kamera depan resolusinya  5 Megapixels berlensa f/1.9 plus Smart OIS/VDIS dan real-time HDR. Meski dalam kondisi pencahayaan yang redup, atau objek yang bergerak sekalipun hasilnya tetap stabil dan tidak  kalah cemerlang dari hasil foto kamera DSLR. Video Digital Image Stabilization menjamin perekaman video 4K menjadi lebih mulus dan minim getaran. Pokoknya mantep...

Selain itu Phablet ini juga didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama. Penambahan menarik lainnya, ada fitur Quick Lunch untuk akses cepat ke kamera, kemudian auto HDR, dan Smart Optical Image Stabilization (OIS) untuk mengoptimalkan bidikan foto.Pastinya  semua ini untuk  mendukung kegiatan fotografi para pengguna. Entah ungkapan apalagi yang harus saya tulis untuk bisa menggambarkan begitu kerennya produk ini.

4. Battery

Smartphone kece akan percuma jika tidak dilengkapi dengan battery yang kece juga. Samsung Galaxy Note 5 dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh yang mampu bertahan  hingga 9 jam 11 menit. Ditambah lagi dengan  kemampuan fast charging, dimana baterai bisa diisi penuh hanya dalam waktu dua jam saja. Lebih canggih lagi, baterai Galaxy Note 5 bisa diisi dengan wireless charging yang membebaskan konsumen dari untaian kabel yang merepotkan dan membatasi gerak. Keunggulan yang satu ini sangat menunjang performa bagi Sobat-sobat yang setiap hari mobile, jarang dirumah dan selalu melakukan aktivitas di luar ruangan.

5. Video Live Broadcast
Fitur selanjutnya yang nggak kalah menariknya adalah Video Live Broadcast. Dengan fitur ini pengguna dapat menyiarkan kejadian di suatu tempat secara langsung dalam wujud video Full HD melalui YouTube Live. Fitur tersebut merupakan perpaduan antara Samsung dan YouTube yang mengakomodir pengguna yang ingin melakukan live stream Full HD Video langsung dari ponsel ke kontak perorangan atau kelompok, atau bahkan kepada publik melalui YouTube Live.

Nah ini cocok banget buat Sobat yang berporfesi sebagai jurnalis yang tiap hari harus melaporkan suatu peristiwa. Buat para pelaku bisnis juga oke jika sewaktu-waktu ngadai rapat bersama ditempat yang berbeda. Justru semakin efektif dan efesien karena tidak perlu bertemu langsung dan hanya melalui smartphone. Selain mereka, Galaxy Note 5 pastinya cocok buat Sobat yang suka benget aktualisasi diri melalui video saat berada di suatu tempat. Ini aliasnya ‘Pamer’,,, eh kan. Apapun bentuk kebutuhannya, dengan  Video Live Broadcast membuat jarak semakin tidak berarti.

6. Sidesync (PC-Phone Connection)

Fitur SideSync memudahkan Sobat untuk berbagi  data antara PC dan perangkat mobile. Fitur ini membantu untuk memiliki catatan dan file pada dua perangkat tersebut. Jadi ada integerasi antara PC-Smartphone untuk koneksi cross device tanpa sambungan. Cukup dengan menggunakan auto detection dan ultra quick set up, Sobat langsung bisa menghubungkan kedua perangkat ini untuk akses yang mudah terhadap dokumen dan data disemua platform dan sistem operasi.

Nah gimana, Sudah kepincut dengan Galaxy Note 5? Pastinya dong, produk ini sudah mulai diluncurkan di Indonesia pada 27 Agustus 2015 lalu dengan berbagai varian warna. Ada yang berwarna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Silver Titanium.  Nah Sob rasanya penjelasan saya yang puanjang-puanjang ini kurang lengkap kalau Sobat semua gak ngunjungi www.GalaxyLaunchPack.com.  Nah biar tambah ngiler lagi boleh juga tonton video tentang Galaxy Note terbaru ini.

Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Samsung Galaxy Note 5, Teknologi Bermutu Di Ujung Kuku "

Back To Top