Lima Benda Ini Dipercaya Dapat Usir Hantu Dari Rumah - Kumpulan Info Unik

Lima Benda Ini Dipercaya Dapat Usir Hantu Dari Rumah

Hantu merupakan makhluk kasat mata yang keberadaannya membuat bulu kuduk merinding. Cerita tentang hantu memiliki nuansa tersendiri meski kini manusia hidup dalam dunia yang lebih modern. Beberapa kalangan mempercayai bahwa keberadaan hantu bisa ditemukan di berbagai tempat. Termasuk di dalam rumah yang biasanya mengganggu orang yang tinggal di rumah tersebut.

Ada kalanya penghuni rumah merasa ada yang mandi,  atau merasa seperti ada orang yang mesasak padahal tidak orang, atau mendapati benda-benda di dalam rumah yang mengalami perpindahan sendiri.  Dalam konteks logika hal ini memang tidak bisa dijelaskan.

Banyak kalangan menganggap kejadian seperti ini merupakan aktivitas yang dilakukan oleh hantu penunggu rumah tersebut. Beberapa diantaranya dibiarkan, namun ada penghuni rumah yang terganggu dan ingin mengusir mereka dari rumahnya. Beberapa benda berikut ini sering digunakan oleh penghuni rumah untuk mengusir hantu yang tinggal di rumah mereka. Apa saja benda tersebut? Berikut ulasannya.

1. Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu rempah untuk membuat masakan terasa semakin sedap. Tidak hanya untuk masak, ternyata kayu ini pada beberapa kepercayaan dipercaya dapat mengusir hantu dari dalam rumah. Biasanya potongan kayu manis diikat di atas pintu untuk mengusir hantu. Kayu ini dahulunya digunakan oleh warga Mesir untuk membuat daerah menjadi suci. Sementara di kalangan masyarakat China, kayu manis digunakan untuk memurnikan candi.

2. Tapal Kuda

Tapal kuda atau biasa disebut ladam sangat terkenal di seluruh dunia menjadi salah satu benda yang bisa mengusir hantu. Biasanya benda ini diletakkan di depan pintu yang dipakukan dengan menghadap ke atas atau ke bawah. Kepercayaan ini berkembang di Inggris pada abad ke-16. Selain mengusir hantu, tapal kuda juga dipercaya dapat menangkal sihir dan pembawa keberuntungan bagi orang yang melewatinya.

3. Lonceng Angin

Lonceng angin atau wind chimes merupakan lonceng yang memiliki bunyi yang nyaring. Bunyi inilah yang dipercaya dapat menakut-nakuti makhluk halus yang tinggal di dalam rumah dan kemudian pergi dari rumah. Lonceng ini awalnya dibuat di India lalu kemudian berkembang di negara China. Di negara inilah lonceng angin berkembang menjadi benda yang dapat mengusir hantu. Selain dapat mengusir hantu, lonceng angin juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan.

4. Daun Palem

Daun palem yang digantung digantung di depan pintu juga dipercaya dapat mengusir hantu. Kepercayan ini berkembang dalam agama katolik di seluruh dunia. Namun daun ini terlebih dahulu harus diberkati oleh pemukan agama ini. Di Filipina, ada adat istiadat yang menempatkan daun palem hias yang dijual dalam Minggu Palma, yang menandai awal minggu Kudus.

5. Cermin Ba Gua

Cermin ini merupakan cermin aksesoris dalam ilmu ramalan Feng Shui yang berasal dari China.  Biasanya cermin ini diletakkan di pintu masuk utama di sebuah rumah. Selain untuk mengusir hantu, cermin Ba Gua juga dapat menghalau energi negatif sehingga dapat menciptakan keharmonisan di dalam rumah.
1 Komentar untuk "Lima Benda Ini Dipercaya Dapat Usir Hantu Dari Rumah"

terimaksih sist semoga bermamfaat

Back To Top