Cara Atasi Jerawat Dalam 60 Detik - Kumpulan Info Unik

Cara Atasi Jerawat Dalam 60 Detik

Jerawat merupakan benjolan kecil yang sering muncul di wajah karena penyumbatan pori-pori kulit. Meski sudah diobati, tidak jarang jerawat kembali tumbuh dan muncul dalam jumlah yang lebih banyak. Jika dibiarkan, biasanya jerawat akan meradang sehingga menimbulkan nyeri pada wajah. Bagi kebanyakan orang, timbulnya jerawat dinilai cukup mengganggu penampilan sehingga akan menurunkan rasa percaya diri.

Biasanya orang akan melakukan segala cara untuk menyembuhkan jerawat yang menggangu tersebut. Namun obat-obatan selama ini yang digunakan belum tentu bisa menyembuhkan jerawat dengan cepat. Biasanya penggunaan obat membutuhkan rentang waktu panjang hingga akhirnya jerawat mengering dan hilang.

Itu pun jika obat yang dipakai cocok dengan jenis kulit, jika tidak, dampak buruknya adalah jerawat akan semakin banyak muncul. Jika biasanya butuh waktu lama, maka saatnya Anda mengetahui cara menangani jerawat hanya dalam waktu 60 detik saja. Lantas apa saja sebenarnya perawatan yang perlu Anda lakukan ketika jerawat mulai bermunculan?

Pertama yang harus anda lakukan ketika merasa akan ada jerawat muncul adalah tidak menyentuhnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa jerawat di pipi memang kerap menimbulkan perasaan gemas ingin memencet dan menghilangkannya. Namun tindakan ini bukan menghilangkan, justru dengan memencet atau menyentuhnya jerawat tersebut akan semakin membesar dan meradang.

Berdasarkan penelitian Dr. Mona Gohara dari dari Yale School of Medicine Department of Dermatology, upaya untuk menghilangkan jerawat dengan memencet malah akan membuat jerawat semakin  merah dan terlihat jelas. Pasalnya tangan kita tidak higienis dan banyak mengandung kuman penyakit sehingga akan memperparah kondisi jerawat.

Setelah tangan anda dipastikan steril, kompreslah jerawat menggunakan es batu selama beberapa saat. Tempelkan tepat pada wajah yang berjerawat sambil menekan-nekan di sekitar area wajah yang berjerawat tersebut. Sensasi dingin dari es batu yg di tempelkan pada kulit ternyata berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori hingga mengempiskan jerawat pada wajah.

Menurut beberapa ahli dermatologi, dehidrasi kulit adalah salah satu penyebab munculnya jerawat. Jadi, salah satu cara untuk mengobati jerawat adalah melembabkan kulit itu sendiri agar tidak dehidrasi dengan menggunakan es batu.

Inti dari menangani jerawat dalam waktu satu menit adalah bagaimana caranya mengurangi peradangan dan inflamasi. Setelah wajah dikompres dengan es, sebaiknya jerawat diberi krim yang dapat mencegah peradagang. Jerawat yang membesar akan menciut dengan cara ini.

Sementara itu jerawat sebenarnya memiliki siklus sendiri yang bisa tumbuh di permukaan kulit selama lima hari dan akan hilang dengan sendirinya. Namun hal ini juga tergantung dengan kondisi  serta jenis kulit anda.
0 Komentar untuk "Cara Atasi Jerawat Dalam 60 Detik"

Back To Top