Awas, Jangan Abaikan Nyeri Pada Titik-Titik Ini - Kumpulan Info Unik

Awas, Jangan Abaikan Nyeri Pada Titik-Titik Ini

Rasa nyeri bisa dialami oleh siapa saja. Banyak orang yang cenderung mengabaikan rasa nyeri ketika mereka merasakannya. Alasannya adalah mereka mengganggap bahwa rasa nyeri itu bukanlah suatu hal yang biasa dan tidak berbahaya.

Namun, ada baiknya anda waspada apabila rasa nyeri tersebut sering terjadi berulang-ulang. Walaupun hanya dirasakan beberapa menit saja, akan tetapi ternyata apabila rasa nyeri yang timbul di sekitar tubuh dapat menjadi sesuatu yang membahayakan.

Ada beberapa rasa nyeri yang sebenarnya tidak boleh diabaikan apabila terjadi pada tubuh anda. Apabila anda mengabaikannya maka sesuatu yang fatal akan terjadi pada tubuh anda. Berikut ini 5 rasa nyeri yang tidak boleh diabaikan apabila terjadi pada tubuh.

1. Nyeri di dada
Rasa nyeri di dada sering dialami oleh beberapa orang. Namun, jangan pernah sepelekan apabila hal tersebut terjadi. Hal itu disebabkan rasa nyeri ini bisa menjadi salah satu tanda jika anda mengalami serangan jantung ataupun penyakit kardiovaskular. Rasa nyeri di dada dapat disebabkan karena adanya gangguan sistem pencernaan, stres, dingin, demam dan sakit badan.

2. Nyeri di kepala
Selain nyeri dada, rasa nyeri di bagian kepala juga tidak boleh diabaikan. Hal tersebut dikarenakan, sakit kepala dapat membuat Anda mengalami pendarahan di otak atau bisa juga menyebabkan tumor otak. Hal-hal menyeramkan itu bisa terjadi apabila sakit kepala yang dialami secara terus menerus dan rasa sakit yang benar-benar menghujam kepala. Namun, jika sakit kepala yang dialami masih dalam level kecil seperti pusing tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Rasa pusing itu muncul karena kurangnya istirahat serta dehidrasi.

3. Nyeri di punggung bagian bawah
Rasa nyeris selanjutnya yang tidak boleh diabaikan adalah nyeri pada punggung bagian bawah. Rasa nyeri pada punggung itu dapat menjadi pertanda bahwa Anda mengalami serangan jantung serta gangguan penyakit lainnya.

4. Nyeri di abdomen atau bagian perut
Rasa nyeri di abdomen atau perut bagian bawah memang menjadi hal yang biasa dialami orang setiap orang. Akan tetapi, Anda harus mewaspadai rasa nyeri yang satu ini. Hal itu dikarenakan rasa nyeri di bagian bawah perut merupakan gejala dari beberapa penyakit berbahaya seperti maag, penyumbatan usus, ataupun pankreas.

5. Nyeri di tungkai dan kaki
Rasa nyeri terakhir yang harus diwaspadai adalah rasa terbakar pada tungkai dan kaki. Rasa terbakar di tungkai dan kaki itu dapat menjadi penyebab dari penyekit neuropati perifer yaitu kerusakan saraf.

Itulah 5 rasa nyeri yang harus diwaspadai apabila tidak ingin terserang penyakit yang lebih berbahaya. Untuk itu, jagalah kesehatan Anda dan segera periksakan ke dokter.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Awas, Jangan Abaikan Nyeri Pada Titik-Titik Ini"

Back To Top