Tragis, Anak Saksikan Ayah Tewas Dibunuh Hiu di Sidney - Kumpulan Info Unik

Tragis, Anak Saksikan Ayah Tewas Dibunuh Hiu di Sidney

Seorang penyelam tewas setelah diserang seekor hiu putih di lepas pantai Tasmania, Australia pada Sabtu (25/07) lalu. Tragisnya, hiu tersebut menyerang dan membuatnya meregang nyawa di hadapan putrinya sendiri.

Menurut Associated Press, ketika serangan terjadi pasangan ayah dan anak ini menyelam untuk kerang sekitar 07:00 Sabtu di dekat Maria Island, di lepas pantai timur Tasmania. Mereka menyelam untuk mencari kerang di perairan tersebut.

Sebelum serangan, sang anak yang berusia 20-an, kembali ke perahu mereka dengan membawa kerang. Saat itu, ia khawatir karena ayahnya (40) tidak  kunjung muncul ke permukaan. Akhirnya wanita tersebut kembali menyelam dan melihat ayahnya sedang dimakan oleh hiu yang sangat besar.

Inspektur kepolisian setempat, David Wiss mengatakan, wanita tersebut segera kembali ke permukaan dan menghubungi panggilan darurat untuk meminta pertolongan. Aparat dibantu pelaut di daerah tersebut bergegas ke tempat kejadian dan mengangkat pria tersebut dari laut, namun lukanya terlalu parah dan dia dinyatakan meninggal.

David Wiss menggambarkan ayah dan anak itu merupakan penyelam amatir yang berasal dari kota dari Orford. Putri korban sangat trauma dan tidak dapat memberikan gambaran lebih detail tentang hewan tersebut selain ukurannya yang sangat besar.

Nelayan setempat melaporkan bahwa di daerah tempat kejadian memang ada hiu putih dengan ukuran 15 kaki sering berenang di wilayah tersebut.

Presiden Asosiasi Scallop Nelayan dari Tasmania, John Hammond, mengatakan kepada Pemeriksa bahwa serangan yang terjadi di daerah ini sering terjadi di kalangan penyelam amatir.

Orang terakhir dibunuh oleh ikan hiu di Australia adalah Tadashi Nakahara, seorang turis Jepang yang berusia 41 tahun. Ia diserang oleh hiu yang panjangnya 10-13 kaki saat berselancar dari Kota Ballina, di utara New South Wales, Februari lalu.

Pemerintah Tasmania kini semakin memperketat penjagaan dengan berpatroli di daerah sekitar Lachlan Island yang terletak antara pantai timur Tasmania dan Maria, serta memberikan peringatan kepada orang-orang untuk tidak menyelam ke laut terlebih dahulu.

Sayang  beberapa warga tidak mengindahkan peringatan tersebut. Pasalnya saat ini adalah musim kerang sehingga banyak dimanfaatkan nelayan setempat untuk mencari makanan laut itu. Sementara untuk warga biasa, musim ini banyak dimanfaatkan untuk rekreasi dengan  mencari kerang.
Tag : Fakta
0 Komentar untuk "Tragis, Anak Saksikan Ayah Tewas Dibunuh Hiu di Sidney"

Back To Top