Dijual Murah di Indonesia, Lima Barang ini Justru Sangat Mahal di Luar Negeri - Kumpulan Info Unik

Dijual Murah di Indonesia, Lima Barang ini Justru Sangat Mahal di Luar Negeri

Biaya hidup masyarakat Indonesia tergolong murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia. Tidak heran jika barang-barang ini dihargai mahal saat dijual ke luar negeri. Jika di Indonesia hanya dihargai seribu rupiah, maka saat dijual ke luar bisa mencapai puluhan ribu.

Seperti lima barang murah yang justru sangat mahal saat dijual ke luar negeri berikut ini. Di Indonesia barang-barang ini malah dianggap murahan dan sering di konsumsi kalangan menengah ke bawah. Tapi jangan salah, ketika sudah dijual ke luar negeri, pembelinya langsung merasa naik kelas karena harus merogoh kocek dengan harga yang naik berkali-kali lipat. Apa saja barang-barang tersebut? Berikut ulasannya.

1. Tempe

Jangan pernah menyepelekan tempe. Makanan khas ‘wong cilik’ di Indonesia ini ternyata begitu mahal saat sudah berada di luar negeri. Jika biasanya tempe bisa dibeli dengan harga Rp.2000 saja, maka di luar orang harus merogoh saku hingga 1,79 Euro atau sekitar Rp. 25.000 untuk bisa mendapatkan satu tempe dengan ukurann kecil.

Jangan salah, makanan asli Indonesia ini begitu disukai oleh orang-orang Eropa. Bahkan kini sudah berdiri 18 industri tempe terbesar di Eropa dan puluhan pabrik tempe di Amerika. Wajar jika harganya menjadi begitu mahal di sana. 

2. Sendal Jepit

Sendal jepit selama ini dikenal sebagai alas kaki dengan harga paling murah ternyata dijual sangat mahal di luar negeri.  Di Indonesia harga sepasang sendal jepit sekitar Rp. 12.000, namun di luar negeri harganya bisa mencapai Rp.250 ribu. Padahal kedua sandal tersebut memiliki kualitas yang sama saja.

Kepopuleran sandal jepit bermula saat salah satu  personel boyband EXO asal Korea, Sehun, saat berkunjung ke Indonesia dan menggunakan sendal jepit. Ini juga berlanjut saat Ia saat berkunjung ke negara lain seperti Cina dan Thailand. Aksi  Sehun ini banyak diberitakan media online, dan popularitas Sandal pun meningkat via media sosial.

3. Gorengan

Orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan gorengan yang mudah ditemukan di pinggir-pinggir jalan saat sore sampai malam hari. Hanya dengan seribu rupiah, kita sudah bisa menikmati satu gorengan hangat. Tapi jangan macam-macam kalau mau beli gorengan di luar negeri, seperti di Belanda yang menjual satu goreng pisang dengan harga mencapi  Rp. 62.000.  Sangat mahal bukan.

4. Mie Instan

Mie instan biasanya terkenal dengan menu makanan ala anak kos. Biasanya anak kos dengan biaya hidup pas-pasan akan sangat terbantu dengan mie instan karena harganya yang murah dan sangat praktis penyajiannya.  Hanya dengan Rp. 2000 rupiah saja, mie instan sudah bisa dinikmati dengan beragam rasa. Namun jangan salah, di luar negeri, harga mie instan dengan harga yang sama bisa dijual dengan harga Rp. 9000.

5. BBM

Bahan Bakar Minyak di Indonesia jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga bensin si luar negeri. Jika di Indonesia harga BBM Rp.7300 per liter, maka di luar negeri bisa mencapai Rp. 22.000. Namun ini seharusnya tidak jadi patokan pemerintah untuk menaikan harga BBM karena membandingkan harga dengan negara-negara luar tersebut. Pasalnya nilai tukar rupiah kan lebih murah dibanding dengan beberapa negera di luar negeri.

Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi sumber informasi baru bagi anda untuk meningkatkan nasionalisme. Terimakasih sudah membaca.
Tag : Fakta, Info Unik
9 Komentar untuk "Dijual Murah di Indonesia, Lima Barang ini Justru Sangat Mahal di Luar Negeri"

hahaha...koq bisa gitu yah??

tempe makanan orkay di Berlin...350 gramm dari 1,75-1,90 €

www.indostar303.com
Proses transaksi cepat dan gampang, serta nikmati juga promo menarik dari kami

Tersedia Permainan Sabung Ayam (LIVE)

BBM:2B7CE5DD , YM:cs.indostar303@yahoo.com

lumayan nih peluang usaha export tempe

Kalau PETE & JENGKOL bagaimana?? Hahahaha yg jelas mau di jual di dalam negeri ataupun di luar, tetap aja bau. :-D

kalau BBM gak juga.. tergantung dimana negaranya dan kualitas BBM nya..

Wajarlah... Bagi org luar negri brng2 trsebut trmasuk brg aneh tp nyata.. '_*

jualnya di negara Zimbabwe...pasti lebih mahal...1 potong tempe harganya bisa 250 juta

di luar negeri itu luar negeri mana yang lebih jelas dong Min! mksh.

Back To Top