Beginilah Nasib Artis Youtube yang Pernah Hebohkan Jagad Maya - Kumpulan Info Unik

Beginilah Nasib Artis Youtube yang Pernah Hebohkan Jagad Maya

Situs unggah video youtube  menjadi media baru yang sukses membuat orang biasa mendadak tenar.  Dalam beberapa tahun belakangan, sejumlah nama mendadak artis dan sering wira-wiri di layar kaca. Mereka bak selebritis yang kebanjiran tawaran foto bareng dan permintaan tanda tangan.

Sayang usaha instan ini sejalan dengan popularitas mereka yang hanya sementara. Beberapa sukses bertahan, namun sebagian lagi harus tergeser dengan tren baru internet yang lebih unik dan banyak mencuri perhatian.  Beberapa nama berikut ini pernah mencuat ke publik ketika mereka membagi karya unik ke youtube, namun seiring berjalannya waktu mereka sudah mulai ditinggalkan dan menjalani hari-hari layaknya orang biasa. Siapa saja mereka dan bagaimana perkembangan nasibnya saat ini? Berikut ulasannya.

1. Sinta dan Jojo

Siapa yang tidak ingat dengan Sinta dan Jojo yang mendadak artis pada 2010 lalu. Dua wanita yang merekam kegiatan lipsync  lagu berjudul Keong Racun ini tidak menyangka keisengannya justru membuat mereka mendadak tenar.  Pada video yang diunggah  di laman youtube tersebut keduanya tampak begitu centil dengan sedikit goyangan dan senyuman sehingga berhasil ditonton mencapai sekitar 8,4 juta orang sampai saat ini. Sinta Jojo pun sukses  diundang ke acara-acara talkshow bahkan sampai ditawari syuting iklan. Ketenaran mereka begitu melambung sehingga sanggup mengumpulkan pundi-pundi uang yang cukup besar dalam waktu sekejap.

Namun kini keduanya jarang terdengar kabarnya dan hilang begitu saja. Karir yang cepat melesat tersebut hanya bertahan dalam hitungan bulan, mereka akhirnya hilang begitu saja tanpa sebab yang pasti.  Keduanya sadar bahwa dunia keartisan yang didapat dengan mudah hanya akan bertahan sebentar, sehingga keduanya memilih untuk mendirikan butik online yang bernama  “Kamimasae Shop”.

Beberapa laman menyebutkan bahwa saat ini Sinta berada di Paris dan sudah menikah dengan kekasih semasa SMA-nya. Sementara Jojo bertahan di Indonesia dan merubah penampilan menjadi lebih islami. Jika dulu Jojo selalu terlihat dengan rambutnya yang panjang, kini ia selalu mengenakan hijab.

2. Norman Kamaru

Norman Kamaru menjadi salah satu nama yang hits dan mendadak terkenal karena Youtube pada 2011 lalu. Berkat aksinya dalam video lip sync pada lagu India Chaiyya Chaiyya itu, norman menghebohkan jagat maya. Bagaimana tidak, profesinya Briptu tentu saja menarik karena menghadirkan sisi yang tidak biasa diperlihatkan oleh petugas penegak hukum. Dengan gaya ala artis India Norman sukses memikat masyarakat dan bernasib sama dengan Sinta Jojo.

Berbagai tawaran manggung, talkshow bahkan untuk menjadi seorang penyanyi pernah menghampirinya. Sayang kehebohan ini  ini pun akhirnya membuat  Norman dipecat dari Kesatuannya pada 2011 lalu. Akhirnya kepopuleran Norman Kamaru pun cepat meredup. Lantas bagaimana perjalanan hidup Norman Kamaru saat ini?

Ternyata tidak menjadi artis serta dipecat dari kesatuan tidak membuat Norman patah arang. Ia kini menyambung hidup dengan berbisnis menjual bubur Manado di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Omset dari penjualan bubur ini ternyata menghasilkan untung besar hingga puluhan juta perminggu. Beruntung dewi fortuna tidak jauh-jauh meninggalkannya meski kepopulerannya meredup seketika.

3. Arya Wiguna

Anda pasti ingat dengan jargon “Demi Tuhan” ala Arya Wiguna yang hits 2012 silam. Pertarungan antara Eyang Subur dengan beberapa artis ini melibatkan nama Arya Wiguna dan membuatnya begitu terkenal di internet. Banyak kompilasi Arya Wiguna dari kalimat ‘Demi Tuhan’ ini yang membuatnya mendadak artis.

Arya Wiguna nampaknya udah gak terlalu ambil pusing sama Eyang Subur dan apa yang pernah dilakukan si Eyang ke dirinya. Kini setelah waktu berlalu, Arya sepertinya harus menerima nasib ketika dirinya kalah oleh banyak selebritis lain. Hanya saja, impiannya untuk jadi populer sepertinya belum habis. Ya, Arya Wiguna nampaknya lagi menikmati ketenarannya untuk mengasah skil yang terpendam seperti menjadi seorang DJ.

4. Salaudin (Udin Sedunia)

Udin Sedunia muncul pada moment yang pas dimana bertepatan dengan melejitnya nama-nama artis yang juga terkenal dari Youtube pada 2011 lalu. Lewat video amatir dalam lagunya “Udin Sedunia” tersebut, pria asal NTB ini langsung hijrah ke Jakarta untuk meneruskan karir keartisan.  banyak kontrak di awal kariernya yang begitu menjanjikan ketenaran dan kesuksesan. Dari tawaran album hingga sinetron. Namun Udin mengakui nasib-nasib artis seperti dirinya memang tak akan lama bersinar.

Kini Ia menjalani karir sebagai artis yang begitu keras. Menurutnya banyak janji-janji kontrak yang tiba-tiba dibatalkan seiring meredupnya aura kebintangannya. Namun Ia mengaku tidak akan mundur dari dunia keartisan mengingat perasaan sayang karena sudah terlanjur masuk ke dalam dunia tersebut.

5. Yoga Espe (Rhoma Irama)

Yoga Epse mungkin menjadi pelopor aplikasi dubsmash yang sedang booming saat ini. Sekitar tiga tahun lalu, pemuda asal Cirebon, Jawa Barat ini menirukan gerakan bibir Rhoma Irama saat berbincang di sebuah film Gitar Tua. Sontak saja karena menjadi yang pertama Ia begitu menjadi sorotan masyarakat saat itu. Bahkan Yoga Epse sempat bertemu dengan Roma Irama yang merupakan bintang idolanya itu. Gara-gara aksinya itu, video pemuda berusia 24 tahun ini banyak diunduh masyarakat ke telepon genggam bak selebriti.

Namun Yoga Espe kini sudah tidak terdengar lagi. Gaungnya semakin tertutup tatkala semakin terkenalnya aplikasi dubsmash yang bisa diunggah ke instagram.

Cara yang instan dalam mengejar popularitas tentu saja hanya akan bertahan sebentar jika tidak diiringi dengan inovasi-inovasi yang lebih bisa menarik masyarakat. Semoga artis-artis mendadak terkenal selanjutnya menyadari bahwa mereka adalah tren yang seiring waktu akan terganti sehingga tidak silau ketika aura kebintangan tersebut menghampiri.
0 Komentar untuk "Beginilah Nasib Artis Youtube yang Pernah Hebohkan Jagad Maya"

Back To Top