Artis Terkenal yang Menderita di Akhir Hidupnya - Kumpulan Info Unik

Artis Terkenal yang Menderita di Akhir Hidupnya

Roda kehidupan selalu berputar, terkadang berada di atas kadang juga berada dibawah. Seperti yang dialami deretan artis-artis berikut ini. Saat masa keemasannya membintangi sebuah film atau sinetron, mereka begitu terkenal dan dipuja. Akan tetapi ketika aura kebintangan itu redup, para fans mulai meninggalkan dan menggantinya dengan tokoh-tokoh baru.

Bahkan beberapa diantara artis-artis ini mengalami nasib yang miris dihari tua. Mereka terdegradasi oleh bintang-bintang baru dengan cerita yang berbeda dari zamannya. Akan tetapi siapa saja tetap akan mengingat bahwa dimasa keemasannya, mantan bintang terkenal ini memberikan hiburan untuk keluarga. Siapa saja mereka, berikut ulasannya.

1. Bambang Triyono, Pemeran Kentung dalam Film Tuyul dan Mbak Yul

Anak-anak yang tumbuh pada era 90-an pastinya mengenal sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Selain ucil yang diperankan oleh Ony Syahrial, ada satu tokoh tuyul yang karakternya melekat dalam film tersebut. Adalah Bambang Triyono yang berperan sebagai kentung dalam film tersebut. Akan tetapi semua hal itu sirna ketika Ia tidak lagi menjadi aktor atau seorang pelawak.

Kehidupan Bambang berubah drastis dan sangat mengenaskan. Ia hanya mampu hidup dalam sebuah rumah kos yang sempit dengan peralatan seadanya. Kondisinya pun semakin memprihatinkan setelah diserang stroke sejak 2010 lalu.

Ia ditemukan oleh seorang petugas dari Dinas Sosial di Yogyakarta. Saat ditemukan kondisinya sangat mengenaskan tanpa adanya perhatian dari sanak saudara. Sebenarnya banyak warga yang mengusulkan agar Bambang dirawat di Panti Jompo, namun Ia terbentur usia karena masih 58 tahun. Sedangkan untuk bisa masuk ke panti, harus berusia 60 tahun.

Petugas Dinsos tersebut akhirnya berinisiatif untuk memberikan santunan dengan mengumpulkan sumbangan untuk Bambang.  Namun kondisi Bambang semakin memburuk dan akhirnya meninggal pada Februari 2015 lalu.

2. M Amin, Pemeran Om Jin dalam Film Jin dan Jun

Om Jin juga menjadi salah satu tokoh yang tidak akan dilupakan oleh anak-anak yang tumbuh pada era 90-an. Dengan karpet ajaibnya, Om jin bisa membawa Jun terbang kemana pun Ia mau. Sayang, lama tidak terdengar, ternyata M Amin yang memerkankan tokoh Om Jin ini sudah meninggal dunia sejak 2013 lalu. Tidak jauh berbeda dengan Bambang, kisah hidupnya juga berakhir tragis dan sangat menyayat hati.

Om Jin yang merupakan pria keturanan Pakistan ini menghabiskan masa tuanya di sebuah perumahan padat penduduk, Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Menurut penuturan tetangga, hidupnya sangat pas-pasan sehingga untuk makan saja sangat susah. Biasanya Ia akan meminta makan di warung tetangga dan tidak mampu membayarnya.  Di penghujung karirnya, nama pria keturunan Pakistan ini dilupakan begitu saja. Bahkan kabar kematiannya, pada 2013 silam luput dari pemberitaan media massa.

3. Pak Tile, Pemeran Engkong di Sinetron Dul Anak Sekolahan

Satu lagi nama artis terkenal yang mengalami kesulitan ekonomi dimasa tuanya. Haji Tile atau lebih dikenal dengan Pak Tile pemeran engkong dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Pada awal karir Pak Tile di lenong Betawi ia memang dikenal sederhana dan tak pernah mempermasalahkan  pembayarannya. Ia  meninggal dunia pada tanggal 2 November 1998 karena menderita penyakit kronis.

Ia meninggal saat menghadapi gugatan cerai istri kedua, namun sebelum hal tersebut tuntas, maut sudah menjemput kakek yang tidak bisa baca tulis ini.  Kehidupan Pak Tile memang cukup mengenaskan di akhir usianya. Ia tinggal disebuah rumah kayu lusuh berbatasan langsung dengan bibir sungai dan harus menyewa Rp.50 perbulan. Di akhir hidupnya,  Ia juga harus menghidupi satu istri dan delapan anak sehingga tak banyak harta yang tersisa.

4. Eddi Gombloh

Nama Eddi Gombloh juga masuk dalam deretan artis yang masa tuanya berakhir memprihatinkan. Padahal saat masih jaya, Ia sukses membintangi 30 rekor film komedi sebelum akhirnya meninggal dunia. Ia kerap memerankan tokoh bodoh yang lucu. Eddy awalnya adalah pelawak ketoprak. Ia muncul di layar kaca TVRI sebelum turun ke film layar lebar. Tentu saja dengan rekor demikian tidak banyak yang menyangka hidupnya akan berakhir tragis. Setelah meinggal dunia, Eddy malah dikenal sebagai artis termiskin.

5. Aminah Cendrakasih, Pemeran Emak dalam Film Si Doel Anak Sekolahan

Artis yang satu ini dulu juga sering wara-wiri di layar kaca. Tokohnya sebagai emak dalam film Si Doel Anak Sekolahan ini begitu lekat pada bintang lawas tersebut. Bintang yang berjaya di era 1950-an hingga 1980-an itu rekor dengan membintangi sekitar 70 film dalam perjalanan karirnya. Namun siapa sangka, diusia senjanya Ia justru kesulitan ekonomi dan kesulitan membayar biaya rumah sakit.

Demikianlah Artis Terkenal yang Menderita di Akhir. Hidupnya. Semoga informasi ini menjadi pelajaran bagi kita. Terimakasih sudah membaca.
69 Komentar untuk "Artis Terkenal yang Menderita di Akhir Hidupnya"

wah, jadi prihatin nih, seharusnya masalah begini bisa jadi perhatian pemerintah indonesia yang sebenarnya sangat kaya, tetapi miskin karena perbuatan koruptor, Kebetulan saya juga menulis artikel tentang jasa layanan internet murah, siapa tau ada yang butuh, INFO LENGKAP dan DAN SOLUSINYA

Foto Eddy Gombloh salah tuhhh... itu fotonya Ateng

Photo Alm Ateng bukan Alm Eddi Gombloh, harap di revisi segera

No.4 bukan fotonya Ateng tuh boss???

kayanya yang di gambar eddi gombloh salah deh....kalo gak salah liat itu mah fotonya ateng

Itu bukan fotonya eddie gombloh tapi ateng yang jaman dulu terkenal kwartet jaya bersama bing slamet, edi sud, iskak
.

itu ateng kali bukan eddy gombloh..

kenapa edi gombloh kok fotonya Ateng? http://www.indonesianfilmcenter.com/cc/eddy-gombloh.html

Gak ada hubnganya artis miskin sama pemerintah ,,,

Memang miris sekali membacanya, kasihan.
Koreksi foto, yang no. 4 Eddi Gombloh itu terpasang foto Ateng

Edi Gomblohnya salah gambar deh, itu kan Ateng temennya Iskak, diganti dong biar pada tahu bang Edi yang sebenarnya...
Pelajaran buat kita bahwa roda dunia berputar, so jangan lupa nabung kalo pas banyak uang....

Ralat untuk poin 4 Eddi gombloh gambarnya salah itu fotonya Ateng mas...

- Jadi pelajaran bagi kita, untuk selalu mensyukuri berkat Tuhan dan tetap berserah kepadaNYA.
- Eddie Gombloh koq gambarnya Ateng...?

Foto Eddi Gombloh salah. Yang terpasang itu foto pelawak Ateng, yang dulu selalu tampil bersama Iskak dan Edi Sud.

Eddy Gombloh gambarnya salah, itu mah Ateng (Pasangannya Iskak)

Apa bener itu Eddy Gombloh...........bukannya pelawak Atheng....???

Koreksi dari saya. Foto Eddy Gombloh salah. Foto tersebut adalah foto pelawak Ateng.

Photo no. 4 kayaknya salah deh... Itu photonya Ateng...

Kasihan,,,muda"han tdk ada lgi slanjutnya.!:)

Itu yg eddi gombloh photo nya kok pelawak Ateng ya tlg dong direvisi supaya gak ada hal hal negative.

Terimakasih sudah memberi koreksi pada artikel kami. Mohon maaf atas kesalahan ini, fotonnya sudah kami ganti.. Mohon dimaklumi dan sekali lagi terimakasih.

kasihan juga yaa, semoga ditambah rejekinya

wah sudah lama ga keliatan ternyata sekarang jadi kaya gini, semoga ditambah rejekinya

Betul itu wajahnya Edi Gombloh. Mereka berdua memang mirip.tp aeng lebih pendek ,gemuk dan putih ☺

Itu bener eddi gembloh, coba kalian cek internet.. Ateng ga kayak gitu mukanya

Itu kan memang edi gombloh
Ateng gk begitu..
Banyak yg minta revisi.. Apanya yang direvisi yaak

Benar koq itu photonya Eddy Gombloh bukan Ateng

Sdh bener itu foto eddie gombloh.

Ud bener itu photonya eddi gombloh...

Haha...yg koment nyebut itu ateng..psti klahiran tahun 2000..

Haha...yg koment nyebut itu ateng..psti klahiran tahun 2000..

Walah kaya gitu ko di bilang ateng. Udh bener itu eddy gombloh

tuh kan..begitu aja gambar eddie gombloh nga banyak orang yang tau dikiranya ateng, sama juga dunia hiburan slalu berganti dari mulai orang2 di balik layar berganti dengan yang baru, orang2 baru mana kenal sama beliau makanya nga di blow up di intertaint kemunkinan lebih mengejar yang sedang trend.seharusnya ketika masa berjaya lebih banyak menabung untuk masa tua.. nga artis nga orang biasa ketika sakit mengampiri dan mengabisi dana banyak bisa terjadi dengan siapa saja..

No 4, itu benar photonya Eddi Gombloh
Bukan Ateng...

Itu foto no 4 sblmnya foto ateng, dan sudah dikoreksi ama admin dan diganti dgn foto eddie gombloh yg bener. Makanya sebelum komen, baca dulu isi komen2 di sini. Jgn asal nulis komen kek orang goblok. Emangnya cuma lu aj yg tau Eddie gombloh? Dasar tololt!

Jadi miris dan merasa kasihan juga ya....lagian kehidupan artist dulu sama yg skrng dari segi honor pun beda x...klu zaman dulu mau bintangi beribu judul film pun bayaran kecil...nah skrng ...satu film aja bisa ampe puluhan jeti..

Semoga ini menjadi pelajaran buat kita.. bahwaaaa...... Tak ada gunanya jadi Artis.. Karna menjadi artis seperti Taruhan.. kalo udah Kalah.. yahh.. miskin.. kalo dah miskin.. yah gk dihargai... hanya mereka yang pandai bertaruh lah yang akan menang... buktinya.. masi adakah yg mendengar nama briptu Norman?????

Rabun atau mmg g tau eddy gombloh?

Tadinya itu photo Ateng, sudah diganti sama penulis dengan photo yang bener. Gitu aja ribut, nggak tahu ujung pangkalnya juga....

Dunia memang berputar.
Semoga bisa diambil hikmahnya

https://pbs-0.twimg.com/media/Bm3uhfZCIAAXeka.jpg

ini bro foto ateng mah. ga bs bedain x ya

Astagfirullah..pelajaran untuk kita kalo lg ada harus bersyukur dan investasi.

Bener kok itu eddy gombloh...

Supardi alias Eddy Gombloh belum meninggal dunia. Beliau menghabiskan masa senja di Yogyakarta saat ini dan beberapa waktu yang lalu habis melakukan operasi katarak. Tolong diralat min...makasih ya...

nih min om eddy gombloh.... http://jatim.metrotvnews.com/read/2015/07/11/146335/eddy-gombloh-pernah-cicipi-profesi-kondektur-dan-hidup-di-mes-militer

betul 1000% itu eddy gombloh

itu benar foto eddy gombloh 1000%

Edi gombloh lom ninggal... dia rmahny dijogja

Bener kok..itu pic edhy gombloh

Dear all, just sharing info,,,, pada tgl 7 Sept Avrist Assurance baru saja meluncurkan produk baru yg luar biasa : "Prime Whole Life", yaitu asuransi jiwa yg memberikan proteksi seumur hidup dgn masa pembayaran yg pendek hanya 7 atau 10 tahun dgn premi yg sangat murah dan terjangkau. Sebagai ilustrasi : untuk mendapatkan proteksi/warisan PASTI sebesar Rp.1.000.000.000 bagi ahli waris sejak tahun pertama dan meningkat jumlah warisannya 1% setiap tahun dari manfaat warisan awal dimulai di tahun ke-6, cukup hanya dengan menyisihkan dana sebesar Rp.15.180.000 per tahun selama 10 tahun saja (utk laki2 usia 35 th). Dan utk anda yg punya dana terbataspun hanya dgn dana sebesar Rp.2.504.880 per tahun selama 10!tahun anda sudah dapat menyiapkan warisan sebesar Rp.126.000.000 bagi ahli waris dan meningkat jumlahnya 1% setiap tahun sejak tahun ke-6. So, pastikan anda semua mempersiapkan warisan utk orang2 yg anda sayangi utk kelanjutan hidup mereka kalau terjadi sesuatu dengan anda sbg pencari nafkah utama. Asuransi jiwa dibutuhkan bukan sebagai pengganti jiwa bagi yg sdh meninggal tetapi diperlukan bagi orang terkasih yg harus tetap melanjutkan kehidupannya sepeninggal anda. Sedia payung sebelum hujan..Hanya menyisihkan Rp.6.900 per hari utk payung kehidupan yg anda wariskan...

bener elo yang salah,pernah lihat ateng belum

kita saja yg bekerja banting tulang setiap hari,mencari nafkah yg mungkin bayaran kmi lebih murah dr pada artis/bintang film...gmn kita nanti yach?? wallohu a`lam..semoga kehidupan ini sejahtera.Alloh memberikan jalanNya yg baik..aamiin

Harusnnya Artis2 mebnetuk Suatu Asosiasi yang berderak bidang social dengan memungut iuran setiap dapat job sehingga hasilnya nanti bias untuk membantu artis2 yang telah pensiun dan kesulitan ekonomi

Tuk perhatian buat orang2 yg lagi di atas angin.. Ingat susah di saat senang, sedia Tongkat sebelum tua, karena RODA itu terus berputar..

eddy gombloh kaleuuussss om ateng kurang putih dan bulet.

coba searching mas,, krena om gombloh emang mirip sm om ateng,, itu foto om gombloh mas

Yang bilang itu fto ateng brarti Goblok....itu Edi gomboh,msih ada aja yang bil ateng,tmbah banyak aja yang goblog!!!!!!!

Bener apa kata ente gan! Sekarang malah di isi seperti ggs hahah,, gak bermutu.

mata yang udah rabun atau ga tahu mana yang ateng, dan mana yang edi gombloh,,,, jelas2 itu fhotonya dono.....hahahaha

Laaahh....pd ribut masalah photo. Udah bener tuuuuhh..

Artis sekarang harusnya jangan pd lupa sama artis2 jaman dulu...

eddie gombloh emang sudah meninggal..trus yang tinggal di kampung dekat kampung ane itu edi gombloh yg mana ya..
http://www.merdeka.com/peristiwa/kisah-pelawak-edi-gombloh-habiskan-masa-tua-berkebun-salak.html

Back To Top