Baju Ketat Rentan Sebabkan Kanker Ganas - Kumpulan Info Unik

Baju Ketat Rentan Sebabkan Kanker Ganas

Berpakaian ketat ternyata berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya rentan terhadap penyakit kulit, memakai pakaian mini yang memperlihatkan lekuk tubuh juga berpotensi terkenal kanker ganas. Penelitian kotemporer dari Inggris menemukan fakta bahwa anak-anak usia dini di Inggris mengalami kanker Melanoma, sejenis kanker ganas yang menyerang kulit.

Kanker ini penyebab utamanya adalah penggunaan baju ketat yang langsung terkena sinar matahari. Sinar ultraviolet yang menyinari tubuh yang minim perlindungan pakaian ini dalam waktu lama kemudian berkembang menjadi kanker.

Awalnya kanker ganas tersebut berkembang dalam bentuk bulatan kecil berwarna hitam lebar, yang biasanya muncul pada  kulit bagian kaki atau betis. Terkadang malah muncul di sekitar mata dan menyebar ke seluruh bagian tubuh. Bahayanya, kanker ini tidak hanya menyerang permukaan kulit saja. Namun juga masuk ke dalam sel-sel darah dan menetap dihati kemudian merusak bagian tersebut.

Sekujur tubuh juga rentan didiami kanker ini seperti tulang, bagian dalam dada dan perut dan merusak organ-organ penting dalam tubuh. Ibu hamil yang mengidap Milanoma juga membayakan janin yang di kandungnya. Pasalnya mereka dapat menembus kandungan dan merusaknya.

Salah satu ciri kanker ini sudah sangat kritis adalah perubahan warna urine yang tadinya normal menjadi warna kehitaman. Ini menandakan bahwa organ dalam tubuh seperti ginjal dan hati  tidak berfungsi lagi. Jika sudah begini, maka pasien tidak akan bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama. Butuh penelitian lebih lanjut untuk menemukan obat yang bisa mengatasi penyakit ini.

Melanoma adalah salah satu kanker yang paling cepat berkembang di seluruh dunia, terutama pada wanita muda di bawah usia 30an. Kebanyakan melanoma dapat disembuhkan dalam tahap awal, dengan tingkat kelangsungan hidup lebih dari 90%.  Sinar matahari yang menyehatkan dan memberi energi tubuh manusia merupakan penyebab utama dari melanoma. Hal ini penting untuk mempelajari apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri sendiri dan mengurangi risiko melanoma.

Semakin lama Anda berada di luar di bawah sinar matahari, semakin radiasi UV yang Anda terima. Sebuah sengatan matahari terik pada usia dini dapat melipatgandakan  seseorang terjangkit melanoma di kemudian hari.

Menurut tim dokter salah satu cara untuk melindungi diri dari melanoma adalah  dengan menutupi seluruh tubuh Anda. Semakin kulit anda tertutupi maka akan semakin baik dan menjauhkan diri dari penyakit ini. Terutama untuk daerah  seperti telinga Anda, tangan, kaki, dan bagian atas kepala Anda.

Bukankah anjuran dokter ini sesuai dengan ajaran Islam tentang berpakaian menutup aurat? Dari sini, manusia mengetahui hikmah yang agung dari perintah menutup aurat ternyata bukan sebatas perintah agama, namun memiliki efek kesehatan yang sangat bagus.

Model pakaian perempuan yang benar adalah yang menutupi seluruh tubuhnya, tidak ketat, tidak transparan, kecuali wajah dan telapak tangan. Dan sungguh semakin jelaslah bahwa pakaian yang sederhana dan sopan adalah upaya preventif yang paling bagus agar tidak terkena “adzab dunia” seperti penyakit tersebut di atas. 

Terimakasih sudah membaca semoga informasi ini bisa berguna dan menambah pengetahuan baru bagi anda. Jika memiliki kritik dan saran, sila tuliskan pada kolom di bawah ini.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Baju Ketat Rentan Sebabkan Kanker Ganas"

Back To Top