Lima Tanaman Pembawa Keberuntungan - Kumpulan Info Unik

Lima Tanaman Pembawa Keberuntungan

Keberuntungan merupakan kondisi dimana kesiapan bertemu dengan kesempatan. Beruntung biasanya diartikan sebagai anugerah dari Tuhan yang tidak diberikan kepada semua orang. Ada orang yang selalu beruntung, ada juga yang mengaku selalu mendapat kesialan. Namun ada tradisi tertentu yang mempercayai bahwa keberuntungan bisa di tarik agar selalu dekat dengan hidup seseorang. Salah satunya adalah dengan memelihara beberapa tanamah berikut ini di dalam rumah.

Tanaman-tanaman ini dipercaya dapat memberikan energi positif jika dipelihara di dalam rumah. Hal ini akan berdampak pada penghuni yang pastinya menyerap energi tersebut. Jika energi yang ada dalam tubuh adalah positif, maka dipercaya bahwa kebahagiaan dan keberuntungan selalu menyertai mereka. Lalu apa saja sih tanaman yang harus Anda beli dan letakkan di rumah?

1. Bambu Air 

Bambu Air dipercaya menjadi salah satu tanaman yang membawa hoki atau keberuntungan. Biasanya bambu diletakkan dalam pot yang berisi air dan tersusun dengan manis. Nantinya dari pohon bambu ini akan muncul dedaunan yang akan terus menerus tumbuh.  Hanya dengan memandang tanaman bambu air cantik ini, stress dan kesepian akan segera hilang.

Bambu adalah tanaman yang paling populer dalam feng shui. Tanaman ini dipercaya mewakili 5 energi yang baik. Kayu, yang merupakan bambu itu sendiri. Bumi, batu tempat bambu tumbuh. Air, pembawa kehidupan yang ditampung bambu. Api, pita merah yang diikat pada pot bambu. Dan besi, kandungan mineral alamai pada keramik atau tanah liat.

Menurut penelitian, bambu punya kelebihan dalam menyaring polusi. Polusi yang dimaksud adalah suara dan udara. Bambu dapat mengurangi polusi berbahaya dan menggantikannya dengan oksigen yang baik. Tanaman ini juga bisa mengurangi polusi suara.

2. Kemangi 

Tanaman ini biasanya daunnya digunakan untuk lalapan. Namun lebih dari itu, kemangi dianggap sebagai tanaman yang melambangkan cinta, gairah, kemakmuran, keberuntungan dan menghadirkan kecantikan di dalam rumah.

Menurut kepercayaan India, kemangi ini merupakan tanaman yang disucikan dan apabila diletakkan di dalam pot dan ditanam di dalam rumah, dapat meminimalisir energi negatif serta niat jahat. Aromanya sangat harum, berfungsi juga sebagai antidepressant, antiseptik, serta antibakteri.

3. Bunga Melati 

Beberapa jenis bunga melati memiliki fungsi afrodisiak yang membuat nuansa asmara tetap hangat dan tumbuh. Letakkan saja di dalam rumah, di dalam pot kecil sebagai tanaman yang memberikan keindahan.

Melati kabarnya dapat menarik kasih sayang serta kekayaan pada si empunya rumah. Aromanya yang harum dan warnanya yang putih menggemaskan memberikan kesegaran. Merupakan jenis bunga yang memang wajib hadir di dalam rumah Anda.

4. Sereh 

Tanaman yang satu ini ternyata konon dapat menghadirkan keceriaan dan kebahagiaan bagi si pemilik rumah. Merupakan simbol dari kerukunan, dan persahabatan.

Sereh dapat memberikan energi positif pada pemilik rumah, dan ia juga memiliki manfaat bagi kesehatan, kuliner, serta kecantikan. Cukup banyak manfaat yang sayang dilewatkan.

5. Lavender

Bunga yang satu ini, selain bisa membantu mengusir nyamuk juga memberikan efek relaksasi pada tubuh. Banyak digunakan dalam parfum maupun produk kosmetik, lavender juga ampuh untuk mengatasi sakit kepala.

Apabila ditanam di rumah, lavender memberikan efek damai yang membuat penghuni rumah jadi tidak sering bertengkar. Alhasil, rejeki jadi lebih mudah mampir dan menyapa.

Demikian artikel tentang tanaman yang membawa keberuntungan. Percaya atau tidak, itu adalah keputusan Anda.
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "Lima Tanaman Pembawa Keberuntungan"

Back To Top