Karakter Pria dalam Drama Korea yang Jadi Favorit Wanita - Kumpulan Info Unik

Karakter Pria dalam Drama Korea yang Jadi Favorit Wanita

Drama korea menjadi tontonan yang booming di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Drama dari negeri gingseng ini terkenal dengan pemain-pemainnya yang berwajah tampan dan cantik. Hal  ini menambah daya tarik Drama Korea sehingga memiliki penggemar di berbagai negara selain karena alur ceritanya yang menarik.

Selain jatuh cinta dengan para pemerannya, penonton khusunya kaum hawa sering terpedaya dengan kualitas pria-pria dalam setiap karakter yang diperankan. Sehingga tidak jarang para wanita berkhayal bisa memiliki kekasih yang memiliki karakter sama dengan para pemera dalam drama korea.  Lantas apa saja karakter pria dalam Drama Korea yang jadi favorit wanita? Berikut ulasannya.

1. Perhatian, Suka Melakukan Hal Simpel dan Manis

Dalam Drama Korea biasanya pemeran pria akan mudah melakukan hal-hal simpel yang biasanya jarang dilakukan oleh pria. Misalnya saja melindungi wanitanya saat terkena sinar matahari, menggandeng tangan kekasihnya saat merasa ketakutan, bangun lebih pagi untuk menyiapkan sarapan, menyelimuti wanitanya saat sedang tidur. Hal ini kerap dilakukan oleh aktor pria dalam Drama Korea terhadap kekasihnya dalam lakonannya.

Di dunia nyata, hal ini mungkin sulit ditemui. Para pria biasanya senang melakukan hal besar untuk kekasihnya tanpa memperhatikan hal-hal sepele di atas. Mereka lebih suka bekerja dari pagi sampai malam untuk mencari uang demi mengumpulkan biaya pernikahan, atau untuk menfkahi keluarga ketimbang menyediakan waktu sebentar untuk orang yang katanya sedang mereka perjuangkan.

2. Memberi Kejutan di Tempat-Tempat yang Anti-Mainstream

Makan malam di restoran atau menyatakan cinta di kafe atau perbukitan adalah hal biasa yang dilakukan pria pada kehiduan nyata. Namun bagaimana dengan mereka yang sedang berada dalam drama? Dalam cerita di drama Korea, mereka menawarkan ide-ide maupun tempat yang ‘tidak biasa’ untuk menyatakan cinta, dan memberikan kejutan lainnya.

3. Tampil Fashionable di Segala Keadaan

Wanita mana yang tidak suka kekasihnya tampil keren, rapi bersih dan selalu fashionable? Memang tim make-up dan wardrobe di balik drama Korea yang bisa menyulap aktor-aktor Korea Selatan  itu menjadi lebih menawan dan sedap dipandang mata. Tidak hanya saat ke kantor atau nge-date ke kebun binatang, bahkan pas bangun tidur dengan kaos dan celana training ditemani rambut acak-acakan saja, mereka masih tampil menawan. Tidak heran karena masyarakat Korea adalah orang-orang yang memberikan nilai plus untuk penampilan seseorang.

4. Mampu Merajut Kata-Kata Manis

“Kamu bertanya padaku, bagaimana bisa aku hidup sendirian selama ini. Apakah aku tidak kesepian? Waktu aku tinggal sendirian, aku tidak kesepian sama sekali. Tapi kini ketika aku sudah mencintai seseorang dan berpikir harus meninggalkan dirinya, hal itu yang membuatku sangat kesepian. Seakan-akan hanya ada aku sendiri di alam semesta ini.” –Do Min Joon, You Who Came From The Stars

Kelemahan wanita memang pada telinganya?  Baru saja dipuji dua tiga kata, mereka bisa langsung jatuh hati pada. Bayangkan dalam drama tersebut pria mampu merangkai kata-kata manis buat ungkapin perasaannya. Pastinya kualitas seperti ini yang sangat diharapkan wanita.

5. Menangis karena Rasa Cinta

Kultur di daerah timur, baik Indonesia maupun Korea Selatan, mengajarkan para pria untuk tegar dan tidak boleh menangis. Jadi, air mata dari seorang laki-laki benar-benar mahal harganya. Kalau mereka sampai menangis, berarti hal yang membuat mereka menangis adalah  sesuatu yang super berharga. Di drama Korea, kamu bisa melihat betapa sakitnya hati seorang pria yang merelakan perasaannya ataupun pria yang menangis karena keadaan membuat dirinya dan sang wanita tidak bisa bersatu. Didukung dengan ost (original soundtrack) dan script yang ‘menusuk’, sukseslah drama Korea membuat air matamu mengalir deras.

6. Pekerja Keras dan Pejuang yang Setia

Dalam drama Korea, wanita  biasanya dibuat kagum dengan betapa kerasnya seorang pria berjuang untuk dirinya karena hal itulah yang membuat seorang wanita merasa berharga. Tidak ada yang lebih menenangkan hati selain bisa melihat seorang pria bekerja keras, memperjuangkan sesuatu, entah ketika ia bekerja ataupun ketika pria itu memperjuangkan perasaannya untuk seorang gadis.

7. Berani Mengekspresikan Perasaan Cintanya

Tidak semua pria  berani mengekspresikan perasaannya dan pria-pria di drama Korea berani melakukan sebaliknya, bahkan tak jarang kadang di depan umum. Hal tersebut jarang ditemukan di kehidupan tentunya dan hal itulah yang membuat wanita-wanita rela tidur subuh-subuh hanya untuk melanjutkan drama Korea ke episode selanjutnya. Pria yang berani mengekspresikan rasa sayangnya ke seorang wanita adalah seorang pria yang lebih menghargai sebuah hubungan di atas egonya.
0 Komentar untuk "Karakter Pria dalam Drama Korea yang Jadi Favorit Wanita "

Back To Top