Deretan Polwan Cantik yang Jadi Presenter Berita - Kumpulan Info Unik

Deretan Polwan Cantik yang Jadi Presenter Berita

Kepiawaiannya dalam membawakan berita ditambah wajah ayu yang mempesona, membuat masyarakat terkesima dengan deretan polisi wanita (Polwan) ini. Sejumlah kalangan bahkan mengira mereka adalah model dalam balutan pakaian polisi. Tapi pada nyatanya, mereka hanya seorang polwan. 
Ternyata untuk bisa menjadi presenter polwan, tidak hanya mengutamakan penampilan yang cantik saja, namun juga harus masuk dalam kriteria 'on air looking' dan memiliki ketrampilan public speaking. Bila awalnya hanya di satu stasiun televisi, kini ada lima stasiun televisi swasta yang bekerja sama dengan National Traffic Management Center (NTMC) Polr. Siapa saja kah Polwan-polwan cantik yang jadi presenter berita? Berikut ulasannya.

1. Briptu Eka Frestya

Namanya langsung booming sejak awal kemunculannya pada tahun 2011 lalu di Metro TV. Wanita cantik ini dikenal publik sebagai presenter NTMC yang melaporkan keadaan lalu lintas. Dengan kepandaiannya membawakan acara dan memiliki wajah cantik serta senyum yang manis, Briptu Eka sukses menjelma sebagai selebritis.

Wanita kelahiran Bekasi, 15 Juli 1988 ini dilantik menjadi Polwan sejak usianya 18 tahun. . Awal pengangkatannya menjadi Polwan, Briptu Eka ditempatkan di Direktorat Samapta Polda Metro Jaya, kemudian ditpindahtugaskan di Polres Bandara Soekarno Hatta untuk bagian menangani masalah TKI di Terminal 3, dan akhirnya saat ini di National Traffic Management Center (NTMC) Polri.

Kini Briptu Eka sudah menikah dengan Komisaris polisi (Kompol) R. Bagoes Wibisono H.K, SIK, seorang anggota Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Metro Jaya.  Ia berhasil dinobatkan  menjadi salah satu duta kepolisian Republik Indonesia untuk menjalankan misi mendekatkan korps kepada masyarakat.

2. Brigadir Avvy Olivia

Nama Polwan yang juga mendadak selebriti adalah Brigadir Avvy Olivia. Ia terkenal di layar kaca melalui acara 8 Eleven Show di MetroTV tahun 2010.  Berkat gayanya yang lincah saat membawakan acara di televisi Avvy diidolakan banyak orang, terutama kaum lelaki. Bahkan Ia memiliki fans yang berjuluk “Brigadir Avvy Olivia Fans".

Polwan kelahiran Jakarta, 16 April 1983 ini memulai karir kepolisian melalui seleksi penerimaan polisi wanita dari Polda Metro Jaya, di Polsek Pasar Rebo. Dinas pertamanya di tempatkan di Polda Metro Jaya, dari tahun 2003 sampai 2004. Kemudian Pada tahun 2005, Avvy Olivia dipindahtugaskan ke Polisi Resor (Polres) Bandara Soekarno-Hatta. Dan Ia juga ditugaskan menjadi pramugari untuk Polisi Republik Indonesia (Polri) dan ditempatkan pada Penerbangan Merpati Airlines, sampai tahun 2007. Brigadir Avvy Olivia mulai dikenal publik saat Ia menjadi presenter NTMC (National Traffic Management Center) POLRI, di MetroTV

3. Briptu Dara Intan

Briptu Dara Intan adalah Polisi Wanita atau Polwan yang sering ditugaskan di kantor NTMC Polri dengan melakukan siaran langsung dari NTMC Polri untuk memberikan update terkini kepada pemirsa tentang situasi jalan di kawasan Jakarta dan jalan-jalan di kota besar di Indonersia.

Terkadang perempuan yang lahir di Jakarta pada 15 Januari 1987 ini menjadi reporter dan kadang juga mengawal aksi demo dan unjuk rasa. Banyak para pria yang jatuh hati dengan kecantikan dari Briptu Dara Intan. Akun twitter dari Briptu Dara Intan juga ramai dibanjiri para penggemar. 

Briptu Dara Intan pertama dilantik menjadi polwan pada tahun 2006 lalu. Baru beberapa tahun berkarir di kepolisian, Briptu Dara diminta menjadi presenter National Traffic Management Center di layar kaca. Menurutnya, seleksi dan pelatihan yang harus dilalui Briptu Dara sebelum jadi presenter acara lalu lintas ini, sungguh panjang dan berliku.

4. Bripda Nurmala Hilda

Bernama lengkap Nurmala Hilda WS, di Twitter ia mengoleksi 4 ribuan pengikut. Polwan yang suka fotografi dan musik ini cukup populer di Kaskus. Bahkan, di forum terbesar Indonesia itu ada thread khusus yang mengupas profilnya.

awalnya dia bertugas di Propam Polda Jawa Barat. Dari situ, ia kemudian ditugaskan menjadi presenter NTMC untuk menyiarkan situasi lalu lintas

Selain itu, wanita bernama lengkap Nurmala Hilda Wenti ini ingin merubah pandangan masyarakat kepada polisi. Selama ini, menurut Hilda, polisi dipandang galak dan kasar oleh masyarakat.

5. Iptu Eny Kuswidiyanti

Namanya adalah Iptu Eny Kuswidiyanti Regama. Dalam daftar jajaran polwan tercantik mungkin Eny bisa dianggap yang paling senior karena sudah menginjak usia 40 tahunan. Namun senyumnya yang terkembang alami dan rambut pendeknya membuat Eny selalu terlihat segar dan tampak muda. Eny sendiri memulai bekerja di kepolisian pada tahun 1991 di bagian Hankam. Pada tahun 2000-2007 dia pernah berdinas di Polri dan semenjak 2009 dia dipindahkan ke Korlantas. Mencicipi bekerja di istana negara juga pernah dialami oleh Eny yang membuatnya menjadi polwan yang tak bisa dianggap remeh.

6. Briptu Maria

Briptu Maria adalah salah satu presenter NTMC Polda Metro Jaya yang juga bertugas sejak empat tahun lalu di Polda Metro Jaya. Polwan yang lahir di Merauke 5 November itu mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi bagian dari Polwan di Indonesia. Ia juga berharap ke depannya Polwan masih terus mendapat kepercayaan lebih untuk mengemban tugas yang sesuai dengan kemampuan tanpa harus dibeda-bedakan antara Polisi laki dan Polisi wanita.

Sejak tahun 2013, Briptu Maria Kotouki dipindah tugaskan dari Papua ke ibukota Jakarta. Bertugas di Korlantas Mabes Polri dan menjadi salah satu presenter NTMC Polri merupakan hal yang tidak pernah diduga sebelumnya. Maria merasa bangga ditugaskan ke ibukota, begitu pula kebanggaan keluarga terhadap dirinya.

Keberhasilan Polwan cantik NTMC Polri di televisi nasional ini menular di tingkat daerah. Kini ada sekitar tujuh Regional Traffic Management Center di tingkat Polda atau Polresta yang melakukan kerja sama dengan televisi lokal. Ketujuh RTMC itu adalah Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Riau, Bangka-Belitung, dan Semarang.

Pengaruhnya di masyarakat sangat signifikan. Berdasarkan data NTMC secara nasional, terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas hingga 17 persen pada 2013 dibanding sebelum adanya program yang melibatkan polwan-polwan cantik ini
1 Komentar untuk "Deretan Polwan Cantik yang Jadi Presenter Berita"

Cantiknya Brigadir Avvy Olivia, dan Briptu Maria manis sekali. Kalau polisisnya cantik 2 seperti ini, masyarakat bisa sangat mudah untuk luluh :)

Back To Top