Penampakan Luar Biasa di Ruang Angkasa - Kumpulan Info Unik

Penampakan Luar Biasa di Ruang Angkasa

Dunia astronimi manjadi salah satu ilmu pengetahuan yang menarik untuk dikaji. Dengan berbagai misteri di dalamnya, para ilmuan berusaha meneliti satu persatu fenomena yang terjadi di luar angkasa. Salah satu hal yang menjadi objek peneliitian adalah proses bagaimana sebuah planet terbentuk. Selain itu di luar angkasa juga sering terjadi fenomena menakjubkan dan membuat orang terheran. Seperti apa fenomena tersebut, berikut ini beberapa fenomena luar angkasa yang telah terjadi di luar angkasa :

1. Malaikat Melompat dari Matahari

Sebagai pusat tata surya, matahari memiliki energi yang luar biasa. Dari jarak yang sangat jauh, par ailmuah sepertinya sudah mengenal betul bagaimana sifat dan karakter dari matahari. Namun siapa sangka , kobaran api dengan panas ribuan derajad celcius di permukaan matahari mampu menghadirkan fenomena lain yang sangat menakjubkan.

Salah satunya adalah lompatan lidah api di permukaan matahari. Beberapa waktu lalu fenomena ini membuat dunia ilmu pengetahuan tercengang. Pasalnya sebuah percikan api raksasa dengan bentuk tubuh malaikat terekam NASA saat melompat di permukaannya. NASA pun memberika julukan terhadap letusan yang meliuk-liuk dengan detail menakjubkan ini dengan sebutan the angel jump atau lompatan malaikat. Liukan berupa tornado dengan ketinggian 150 ribu km dari permukaan matahari ini terjadi selama beberapa jam.

2. Nebula yang Membentuk Mata

Selain badai matahari berupa lompatan malaikat kini fenomena serupa terjadi lagi. Fenomena unik yang terjadi di luar angkasa ini merupakan penampakan wujud sebuah mata dengan ukuran sangat besar. Berbagai kalangan menyebutnya dengan sebutan mata Tuhan. Menurut beberapa pendapat, gambaran penampakan ini terlihat begitu sangat asli.

Berdasarkan foto diatas, objek yang terlihat berasal dari struktur Nebula. Nebula di luar angkasa juga biasa disebut dengan nama awan langit karena ia terdiri dari debu, material dan gas molekul yang berasal dari bintang mati. Nebula yang dianggap sebagai mata Tuhan ini tercipta dari bintang putih kecil yang tampak seperti titik biru kecil di tengah-tengah penampakan tersebut.dan berjarak sekitar 700 tahun cahaya dari bumi. Para astronom menyebutnya sebagai salah satu penampakan paling menakjubkan di luar angkasa.

3. Ledakan Bintang Seperti Tangan

Pada awal 2014 para astronom dihebohkan dengan berita ditemukannya sebuah penampakan ajaib oleh NASA. Penampakan bernama “Tangan Tuhan” ini tercipta dari sebuah bintang besar dengan jarak sekitar 17 ribu tahun cahaya dari bumi. Para ahli astronomi menemukan adanya kemiripan sisa-sisa ledakan warna-warni ini dengan bentuk sebuah tangan.  Hasil ledakan ini sendiri membentuk Nebula angin pulse, sebuah awan besar yang merupakan sisa ledakan besar yang telah terjadi.

4. Penampakan Manusia di Merkurius

22 September 2012 lalu NASA membuat kehebohan dengan merilis sebuah foto sesosok manusia sedang berbaring dipermukaan planet merkurius. Foto hasil satelitluar angkasa yang mengorbit Merkurius ini memperlihatkan bahwa pria ini tergeletak diantara kawah-kawah kecil di Planet Merkurius. Sekilas objek dipermukaan Merkurius ini tampak menyerupai Han Solo, salah satu tokoh dalam film star wars pada saat Ia membeku. Menurut para astronom, planet Merkurius merupakan planet yang sering memberikan berbagai macam kejutan.

5. Pembentukan Planet Baru

Beberapa waktu lalu para astronom mendeteksi adanya butir-butir debu di sekitar bintang yang jauh menangkap sebuah pemandangan yang kemungkinan besar sebuah proses pembentukan planet baru dilahirkan. Menurut para peneliti, analisis gambar mengugkapkan bahwa partikel besar bergerak saling mengikuti ke arah pembentukan palnet. NASA menemukan bahwa akan terbentuk satu atau dua planet di sana.

Sebuah pemandangan yang aneh tertangkap oleh satelit NASA. Mereka berasil mendapatkan gambar dari sebuah satelit yang mengorbit di bumi. Yang menarik dari benda ini adalah benda tersebut menyerupai benda seperti pesawat terbang. Benda ini terbang dekat dengan satelit tersebut. Anehnya bentuk pesawat ini tidak menyerupai bentuk pesawat manapun di bumi.
Tag : Fakta, Misteri
0 Komentar untuk "Penampakan Luar Biasa di Ruang Angkasa "

Back To Top