Mitos Foto Bertiga, Benarkah yang Ditengah Akan Mati? - Kumpulan Info Unik

Mitos Foto Bertiga, Benarkah yang Ditengah Akan Mati?

Foto bertiga masih dianggap sebagai pamali oleh sebagian kalangan. Tindakan ini dipercaya bisa menyebabkan orang yang ditengah mengalami kesialan bahkan parahnya di percaya bisa menyebabkan kematian. Hal ini tentu merugikan bagi mereka yang menjalin persahabatan dengan hanya tiga orang, atau keluarga yang hanya memiliki satu orang anak saja. Pasalnya akan kesulitan mengabadikan moment kebahagiaan mereka dalam jepretan foto karena jumlahnya tiga orang.

Kepercayaan yang berkembang luas di Indonesia ini ternyata bukan berasal dari dalam negeri. Namun bersumber dari kepercayaan bangsa Vietnam yang mengeramatkan angka tiga. Negara ini mengalami akulturasi budaya yang besar ketika penjajahan, mereka mengambil mitos bahwa angka tiga membawa kesialan, hasilnya mitos foto bertiga pun lahir.

Mereka percaya bahwa angka-angka ini merupakan angka suci untuk Tuhan namun akan berdampak buruk jika dikaitkan dengan manusia. Kilatan yang muncul dipercaya akan mengambil jiwa mereka yang ada ditengah ketika berfoto bertiga.

Namun jika ditelaah dalam padangan Islam, maka tidak ada kaitannya antara foto bertiga dengan meninggalnya seseorang. Siapapun boleh saja berfoto bersama dengan orang lain tanpa harus menghindari jumlah tiga karena takut mendapat bencana.

Adab kesopanan dalam berfoto lah yang menjadi poin penting dan bukan jumlah orang yang berfoto. Bagi mereka yang mengumbar aurat saat sesi pemotretan tentu saja akan mendapatkan dosa yang pastinya harus dipertanggungjawabkan kelak.

Mulailah untuk menelaah setiap mitos yang berkembang dalam pandangan Islam. Karena jika tidak ada dasar Al-Quran dan hadist, maka hal itu bukanlah suatu kebenaran. Sesuai dengan QS. Al-Baqarah: 170 yang artinya.

“Dan apabila dikatakan kepada mereka, “Ikutlah apa yang telah diturunkan Allah,” mereka menjawab, “(Tidak), tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapatkan dari (perbuatan) nenek moyang kami.” (Apakah mereka akan mengikuti juga), walaupun nenek moyang itu tidak mengetahui suatu apapun, dan tidak mendapat petunjuk?” (QS. Al-Baqarah: 170).

Jika suatu ketika ada yang meninggal usai melakukan foto bertiga maka hal tersebut tidak ada kaitannya dengan mitos ini. Hal ini terjadi karena memang ajalnya sudah menjemput dan harus kembali kepada Allah SWT.
Tag : Misteri
30 Komentar untuk "Mitos Foto Bertiga, Benarkah yang Ditengah Akan Mati?"

Allah SWT berfirman " Aku sesuai dengan prasangka hambaku"

Mati itu ditentukan Yang Maha Kuasa!!! Bukannya berdasarkan sebuah urutan atau angka...

Profesor For All

Iya bener kalo hambanya percaya ya kun fayakun, dipercaya ya terjadi seperti apa yg dipercayakan

Ya bener klu org berfoto pasti mati tp bukan satu atau yg di tengah. Tapi semuanya. Bahkan yg tidak berfoto pun ikutan mati. Tunggu ajal menjemput aja. Hehehe..

orang tolol yg percaya hal bau tai seperti itu

Semua kan sudah ada garis takdirnya masing2, kalau memang sudah waktunya siapapun pasti akan kembali kepada-NYA.

dasar bego lu!! pake cocoklogi ayat quran segala, masa ada tuhan yg sibuk ngatur cara pakaian segala?? alloh swt setan itu bukan tuhan tapi iblis!! tuhan kok sibuk ngurusin aurat??


cuuiiiihhh muhammad saw bajingan itu hanya nabi palsu aja yg ngarang2 nama setan alloh swt utk harta, tahta dan wanita aja.

mau debat terbuka silahkan gabung di group FB : DIALOG ATHEIS INDONESIA(https://www.facebook.com/groups/1492467634359739/) dan Gerakan Satu Tuhan Unruk Semua Orang(https://www.facebook.com/groups/347679822042275/)

nama gw Oyeng So.

Gak ada gunanya debat oyeng so pembuktian sesungguhnya ketika nnti kamu, aq,kita semua mati disitulah nnti hanya penyesalan yg tersisa dan tiada jalan kembali

Orang atheis bermulut besar ,sombong , congkak . Wong edan .hahahahaha

Wkwkwk bahasamu ning suuus, menyejukkan kalbu

Menyejukkan kalbu bahasamu ning

Aku pernah.mengalami kematian.dan melihat fenomena Neraka lgsg..Alhamdulillaah aku yg dulu gampang membunuh org" dgn kemampuan mistisku msh diberi kesempatan utk bertaubat dan memperbaiki kwalitas ibadah kpd Allah dan Rasulullah..
@Oyeng, Apakah fenomena luar biasa yg sdh km alami shgga km berani berkata demikian..? Yg kau yakini skrg hanyalah sebuah teori tanpa fakta..!
Skrg km bs berteriak lantang..tp saat kematianmu kelak di Akhirat sana km akan menerima pembalasan/adzab selamanya..dan blm tentu nasib km semujur sy dihidupkan kmbali dikasih kesempatan bertaubat..!

hanya perlu bedakan antara religy.budaya & modernisasi klo gak kuat berpegangan = bencana.. gak perlu debat / sok tau.... jalani apa yang ada.... diri kita yang menilai adalah lawan bicara %%%%%%

hanya perlu bedakan antara religy.budaya & modernisasi klo gak kuat berpegangan = bencana.. gak perlu debat / sok tau.... jalani apa yang ada.... diri kita yang menilai adalah lawan bicara %%%%%%

Jangan mau di adu domba..yg koar2 di FB menghina Allah dan Rosulnya atau menghina agama lain biarkan saja. Anggap aja yahudi yg menyalib yesus / nabi isa. Ntar klo ktemu kita kebukin aja rame2. Maaf ye.

aku sering foto bertiga dan it's okay aja, kadang ada yang perlu disaring dan ada yang perlu dibuang

Apa bnr tu mas. Mati suri mksd'a??

Hijab tp ngerii ngerong

intinya semua yang hidup pasti akan kembali kepada-Nya, bukan karena mitos foto bertiga...syarat mati tak sekonyol itu. Hanya Allah Yang Maha Tahu rahasia setiap rezeki, hidup, jodoh, dan mati setiap hamba-hamba-Nya.

Buat @oyeng so hahahaha hebat bener bahasa kamu,skr kamu dikasih hidup sm Allah SWT yg km sebut iblis,,nti setelah kamu mati apakah msh bs kamu berkoar2 seperti itu,InsyaAllah kamu akan nangis darah dan bernanah kesakitan sampe ga sempat lg utk berbicara merasakan pembalasan atas dosa2mu selama hidup,kamu mati aja gih dunia ada kamu ga ada guna

Oyeng so,,,,mati aja lu,,cowo jantan ga mngkn brani ngmng sprti itu.,brarti lu cowo ga punya titit,,,dasar mnusia anjing,,brani" nya lu hina allah swt.....kampreetttttt

Setuju.. siapapun yang tidak melaksanakan perintahnya, dan menjauhi laranganya, maka iapun akan mendapati akibatnya

Setuju.. maka taatilah apa yg telah mnjadi perintah Allah

Ak Pasrah kan Hidup & mati ku, Kepada mu Y Allah..

Smg yg berani menghujat/menghina Allah SWT dan nabi Muhammad SAW, sgr mendapatkan hidayah shg berbalik menjadi sangat mencintai Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, aamiin...

Mati dan hidup kita itu di tangan Tuhan.
Ga berkaitan sama foto bertiga kelezzz...

Mati dan hidup kita itu di tangan Tuhan.
Ga berkaitan sama foto bertiga kelezzz...

coba aja brooo foto brtiga..

Back To Top