10 Benda-Benda Termahal di Dunia - Kumpulan Info Unik

10 Benda-Benda Termahal di Dunia

Ketika anda membaca daftar berikut dan berniat untuk membeli benda-benda ini, anda perlu ingat bahwa setiap hari ada sekitar 16 ribu anak-anak mati kelaparan. Dimana dalam setiap lima detik, ada satu anak yang meninggal karena tidak bisa membeli makanan.

Benda-benda berikut ini  merupakan deretan benda termahal yang berfungsi hanya untuk kepuasan diri semata. Fungsinya pun tidak begitu krusial seperti dasi, cat kuku, potong rambut termahal, hingga teh celup yang harganya sekitar Rp.140 Juta. Berikut ini  10 benda-benda termahal di dunia yang menjadi informasi baru untuk anda.

1. Koktail Termahal

Koktail termahal di dunia seharga $28,346.70 atau sekitar Rp. 277,7 jutaan per gelasnya ini dibuat oleh Harvey Nichols, seorang desainer dari Manchester. Minuman berkilau ini merupakan campuran dari 6,5 wortel turmalin dan cincin berlian. Jika ingin meminum koktail ini, maka pemesan akan mendapatkan pengawalan ekstra ketat dai pihak keamanan.

Ide koktail termahal ini muncul dari dari Jay Malik, bartender senior yang bekerja di sebuah restoran populer di Manchester dimana koktail tersebut dijual. Ia diminta untuk memikirkan jenis minuman yang pas untuk restoran Pink Dinners. Ini adalah ide yang mengesankan dan itu datang bersama desainer Harvey Nichols.

Lemari penyimpan khusus telah disiapkan untukmenyimpan aneka bentuk cincin berlian yang ada. Pelanggan bisa memilihsendiri bentuk cincin yang diinginkan. Koktail yang termahal seharga 27 ribu poundsterling (setara dengan Rp 491,7 jutaan) berisi 2 cincin pertunangan.

2. Sepatu Termahal

Legenda film Rita Hayworth yang berkibat pada tahun 1940-an menjadi inspirasi untuk koleksi paling unik dari Stuart Weitzman. Dengan warna cokelat yang sangat tidak biasa serta anting yang disematkan di ujung kaki serta bertabur batu mulia seperti ribu, safir, dan berlian. Sepatu ini dibandrol dengan harga fantastis dengan harga US$3 juta (Rp 30 miliar). Kathleen "Bird" York mengenakan sepatu ini pada 2006 Academy Awards. Sepatu tersebut kini dimiliki Putri Yasmin Aga Khan, anak kedua Rita Heyworth.

3. Potong Rambut Termahal

Biaya untuk memotong rambut oleh Lee Stafford, London berharga sangat fantastis. Untuk satu kali merapikan potongan rambut saja harus mengeluarkan uang 1925GBP (sekitar Rp35 jutaan). Tidak hanya potong rambut, hanya Anda juga akan mendapatkan sampanye, horsd'oeuvres (sejenis makanan pembuka) dan penataan rambut.

4. Rumah Termahal

Rumah yang satu ini bukan rahasia, rumah baru yang mewah dan luas di Windlesham, Inggris ini terkenal dengan nama Updown Court. Bangunan seluas 58 acre (setara dengan 23,47202 hektar) ini mempunyai 103 kamar, 5 kolam renang, dan lahan pribadi untuk tempat helikopter. Andaberminat pindah ke sana? Sediakan uang 70 juta poundsterling atau 1,2 trilyun rupiah.

5. Teh Celup Termahal

Teh celup seharga 7500GBP (setara dengan Rp136,6 jutaan) ini dibuatuntuk merayakan ulang tahun PG Tips yang ke 75. Boodles, desainerperhiasan memerlukan waktu 3 bulan untuk membuat teh celup yang dihiasi 280 berlian ini.

6. Jam Termahal

Selain mahal, ini adalah salah satu jam paling rumit yang pernah dibuat. Jam ini dijual di Sotheby's seharga US$11juta (setara dengan 101,6 miliar rupiah). Jam saku ini terbuat dari emas dengan 24 fitur yang rumit.

7.  Handphone Termahal

Pembuat handphone berlapis emas dan berlian ini adalah Peter Aloisson. Harganya jauh lebih mahal dari mobil BMW seri 3 atau Jaguar tipe S, yaitu sebesar 28 ribu poundsterling (sekitar Rp511,2 jutaan). Handphone merk Motorola ini dilapisi 1200 berlian dan tombol jarinya terbuat dariemas 18 karat. Salah satu ringtonenya direkam dari handphone lainbuatan Aloisson, Diamante, yang juga dilapisi emas dan 950 berlian.Diamante ini seharga 23 ribu poundsterling (setara dengan Rp 419,9 jutaan). Anda berminat membelinya?

8. Cat Kuku Termahal

Cantik dan istimewa, mungkin itu rasanya bila kuku Anda dicat dengan cat kuku yang mengandung serbuk platina ini. Nama cat kuku ini 'I Do', merupakan produk kolaborasi antara majalah Allure, penyuplai platinaJohnson Matthey, PGI, dan Essie Cosmetics. Harganya US$250 (setara dengan Rp2,3 jutaan).

9. Dasi Termahal

Ketika Salman Khan, aktor India memperagakan busana lengkap beserta dasi termahal ini, dasi ini langsung menjadi terkenal di seluruh jagad. Pasalnya, dasi ini bertatahkan 261 berlian 77 karat, terbuat dari kainsutra murni dan emas 150gram. Dasi hasil desain Paul dan grup SuashishDiamond ini bernilai 1 crore (sekitar 1juta rupee atau Rp 215,3jutaan)

10. Pena Termahal

Perusahaan Swiss 'Caran d'Ache' membuat pena 'La Modernista Diamonds' yang dijual di Harrods, London dengan harga US$265 ribu. Pena inikhusus dibuat untuk mengenang arsitek Antonio Gaudi, pena perak iniberlapis rhodium, 5072 berlian dan 96 serpihan batu rubi, mata penanyadilapisi emas 18 karat.
Tag : Fakta
1 Komentar untuk "10 Benda-Benda Termahal di Dunia"

makasih infonya
sangat menarik dan bermanfaat

Back To Top