Penerapan Peraturan Aneh di Beberapa Negara Dunia - Kumpulan Info Unik

Penerapan Peraturan Aneh di Beberapa Negara Dunia

Dimana Bumi dipijak di situ langit dijunjung memiliki makna bahwa di mana kita berada harus mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Setiap tempat seperti negara memang memiliki aturan masing-masing. Namun ada beberapa negara yang memberlakukan peraturan-peraturan yang aneh.

Misalnya saja larangan tidak boleh berkelahi dengan beruang, atau laarang meninggal dunia. Setiap aturan aneh ini yang diberlakukan memang ditujukan untuk melindungi warganya atau memang sudah menjadi peraturan turun temurun. Berikut ini bagaimana penerapan peraturan aneh di beberapa negara dunia.

1. Peraturan Dilarang Berkelahi dengan Beruang
Larangan ini ditetapkan oleh pemerintah Alabama, Amerika Serikat (AS). Bagi siapa yang melanggar,  akan dikenai denda dari US$ 500 hingga US$ 3.000. Tentu saja peraturan ini dilakukan bukan tanpa alasan, banyak turis-turis yang melakukan perkelahian dengan beruang meski berulang kali diperingatkan. Beruang dianggap mamalia unik dan resmi dilindungi sejak 2011 lalu di negara ini.

2. Peraturan Dilarang Meninggal Dunia
Larangan ini seperti melawan kehendak Tuhan. Tapi tunggu dulu, peraturan ini berlaku di Pulau Itsukushima, Jepang. Pulau ini dianggap suci oleh penduduk sekitar yang beragama Shinto. Peraturan ini sudah berlaku sejak tahun 1878. Tidak hanya kematian, ternyata kelahiran juga tidak boleh terjadi di pulau tersebut.

Ternyata perturan yang sama juga diberlakukan di Longyearbyen, Norwegia. Tanah di pulau ini tidak bisa mengurai mayat yang dimakamkan, sehingga jika ada masyarakatnya yang sudah tua dan akan meninggal dunia, akan segera dikirim ke negara bagian lain di Norwegia.

Peraturan tidak boleh meninggal juga berlaku di Falciano del Masssico, sebuah kota kecil di Italia yang tidak memiliki tanah pekuburan lagi. Sehingga pemerintah mengeluarkan peraturan

3. Peraturan Dilarang Menginjak Uang
Peraturan ini berlaku di Thailand. Jika seseorang kedapatan menginjak uang, maka akan di denda. Mengapa demikian? Pasalnya disetiap mata uang Bath, tertera gambar Raja Bhumibol Adulyadej. Jika menginjaknya akan dianggap sama dengan melecehkan raja. Tentu saja banyak wisatawan yang kerap bermasalah dengan hukum karena tidak sengaja melanggar peraturan aneh ini.

4. Peraturan Dilarang Meludah Sembarangan
Larangan meludah disembarang tempat ditetapkan dibeberapa negara seperti Singapura, London, Barcelona dan Vancouver. Pemerintah menganggap bahwa kegiatan meludah disembarang tempat akan menimbulkan masalah kesehatan. Meski terlihat aneh, namunwarga di negara-negara ini menaati peraturan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, denda yang ditetapkan juga sangat besar sehingga mau tidak mau warga akan menaati peraturan yang ditetapkan. Misalnya di London, pelaku yang meludah dan kencing sembarangan akan dikenai denda sebesar 80 poundsterling atau sekitar Rp 1,2 juta.

5. Peraturan Dilarang Berkebun pada Hari Minggu
Peraturan ini berlaku di Swiss dimana saat hari minggu, para petani dilarang untuk berkebun. Alasannya karena kegiatan ini dianggap berisik sehingga mengganggu warga lain yang sedang istirahat liburan.

6. Peraturan Wanita Duduk Menyamping Saat di Bonceng Motor
Nah yang ini terjadi  di Indonesia tepatnya di Kota Lhokseumawe, Aceh. Bagi peremuan yang duduk tidak menyamping atau mengangkang, maka akan dikenai hukuman. Peraturan ini sudah dikeluarkan sejak Januari 2013 lalu. Setelah diuji coba selama 3 bulan, ternyata imbauan itu dilanjutkan. Tahap selanjutnya, pemerintah setempat membentuk tim pengawas.
Tag : Fakta
0 Komentar untuk "Penerapan Peraturan Aneh di Beberapa Negara Dunia"

Back To Top