Makanan Ini Bisa Sebabkan Kematian - Kumpulan Info Unik

Makanan Ini Bisa Sebabkan Kematian

Manusia hidup memerlukan makanan untuk bertahan hidup. Makanan yang dikonsumsi pastinya mengandung unsur-unsur untuk tumbuh kembang dalam proses untuk meneruskan kehidupan. Namun ada makanan yang berbahaya dan mengandung unsur yang mematikan. Siapa yang berani untuk mengonsumsi, tentu akan bertaruh dengan nyawa.

Meski bisa menyebabkan kematian, namun jenis makanan berbahaya ini tetap saja ada yang dikonsumsi dan ada yang diperjualbelikan di tempat-tempat makan. Berikut ini admin sajikan jenis  makanan yang bisa menyebabkan kematian dan harus anda waspadai.

1. Datura

Datura merupakan salah satu tanaman berbahaya dengan bunga harum yang berbentuk terompet dan buah-buahan biasanya berduri. Tanaman ini banyak ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko. Datura mengandung racun yang bisa menyebabkan delirium kuat, demam, denyut jantung cepat, sampai amnesia permanen.

Suku Indian Amerika memiliki tradisi dimana seorang anak laki-laki baru diakui sebagai pria dewasa jika sukses hidup setelah memakan buah datura. Mereka dikurung beberapa minggu setelah memakan buah ini.

2. Daun Teh Urushi

Meski sudah pasti beracun, ternyata daun teh Urushi tetap digunakan. Tepatnya dalam tradisi Sokushinbutsu, Jepang, mereka menggunakan teh yang mengandung racun ini dalam sebuah jamuan tradisi. Mereka sangat menjaga teknik dalam pembuatan teh dari daun ini, karena jika tekniknya salah, maka yang meminumnya akan mengalami dehidrasi dan mengakibatkan kematian.

Pohon urushi dapat ditemukan terutama di Asia Tenggara, khususnya di negara-negara seperti Jepang, China, Korea, Taiwan, Vietnam, Burma, Kamboja, Bhutan dan lebih menyukai iklim yang hangat.

3. Buncis Kalabar

Buncis Kalabar tumbuh di wilayah tropis Afrika. Jenis kacang-kacang polong ini memang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian karena memiliki kandungan racun yang tinggi. Tanaman ini bisa menyebabkan kerusakan saraf hingga kejang otot, kerusakan sistem pernafasan dan pencernaan bahkan sampai kematian.

4. Sannakji

Sannakji adalah kuliner asal Korea Selatan yang berbahan dasar Gurita Hidup. Seperti diketahui bahwa gurita memiliki tentakel yang bergerak-gerak. Teksturnya yang berlendir dan menghisap jika berada di dalam mulut akan menciptakan sensasi tersendiri bagi penikmatnya, namun tentakel ini bisa bergerak di tenggorokanmu sampai bisa memanjat ke rongga hidung dan bisa menyebabkan kematian. Jika ingin tetap mengonsumsi makanan ini, pastikan bahwa gurita sudah mati sebelum menelan.

5. Lutefisk

Lutefisk adalah hidangan laut asal Skandinavia yang cukup berbahaya. Proses dari pembuatan hidangan inilah yang menyebabkan hidangan ini berbahaya, dimana ikan untuk bahan hidangan ini harus direndam dalam larutan basa hingga berhari-hari. Cara ini menyebabkan lemak ikan berubah menjadi sabun bahkan kadar keasamannya bisa mencapai pH 12 dan sangat membahayakan pencernaan manusia. Bahkan panci, piring, dan sendok bisa mengalami korosi.

6. Casu Marzu

Casu Marzu merupakan keju asal Pulau Sardinia, Italia yang dilarang untuk dikonsumsi oleh pemerintah setempat dengan alasan kesehatan. Keju ini terbuat dari susu domba dan sengaja disuntikan dengan larva lalat khusus. Larva yang tumbuh di keju berubah menjadi belatung dan cairan pencernaan mereka membuat keju lebih cepat berfermentasi sampai mulai membusuk. Bisa dibayangkan saat kita memakan keju tersebut dan belatung masih ada di dalamnya. Berani coba?

7. Antimony

Antimony adalah suatu unsur kimia yang dimanfaatkan dalam produksi industri semikonduktor dalam produksi diode dan detektor infra merah. logam ini beracun dan menyebabkan peradangan, gangguan jantung, kejang, kegagalan organ besar sampai kematian. Di Eropa pada abad pertengahan, logam ini dikonsumsi sebagai pil kontrasepsi untuk mengendalikan proses kelahiran.

Mari memakan makanan yang biasa dimakan dan tidak membahayakann bagi tubuh. Pasalnya tubuh adalah aset yang berhak mendapatkan suply mekanan yang bergizi dan sehat. Baca info menarik lainnya hanya di infoyunik. Baca juga artikel brand terkenal dunia hasil produksi Indonesia yang pastinya menjadi pengetahuan baru bagi anda.
Tag : Fakta
0 Komentar untuk "Makanan Ini Bisa Sebabkan Kematian"

Back To Top