Deretan Seleb yang Bertransformasi Menjadi Lebih Islami - Kumpulan Info Unik

Deretan Seleb yang Bertransformasi Menjadi Lebih Islami

Fenomena para selebrita memilih untuk lebih dekat dengan Islam ini menjadi fenomena yang luar biasa. Terlebih mereka merupakan publik figur yang pastinya akan menjadi contoh bagi masyarakat yang mengidolakan mereka. Ditengah degradasi moral anak bangsa yang mengikuti bidaya kebarat-baratan, para artis dan aktor ini beruntung bisa bertransformasi ke arah yang lebih baik.

Sebut saja Laudya Chintya Bella yang baru-baru ini memutuskan untuk berhijab dan disambut baik oleh banyak pihak. Bella sebelumnya merupakan salah satu deretan artis yang dikenal sexy dan kerap menampilkan lekuk tubuhnya. Ada lagi Teuku Wisnu sedang hangat diberitakan tentang perubahan penampilan dan sikap pribadinya yang lebih islami.Tidak hanya mereka berdua, masih banyak artis lain yang akhirnya memutuskan untuk mengubah penampilannya menjadi lebih Islami.

1. Laudya Chintya Bella

Keputusan besar diambil oleh artis cantik Laudya Chintya Bella pada pertengahan Januari 2015 lalu. Ia memutuskan untuk mengubah penampilannya menjadi lebih Islami dengan balutan hijab. Keputusan ini mantap diambilnya usai melaksanakan umroh ketiganya.

Awalnya Bella bernazar baru akan memakai hijab jika sudah memiliki anak dan suami. Namun Allah SWT mempercepat keinginan mantan kekasih chico jericho ini untuk berhijab.

Ia menyadari bahwa nantinya Ia akan menerima kosekuensi tidak bebas dalam menerima tawaran job. Namun Bella mengaku sadar dan berani menolak tawaran jika harus membuka jilbab. Benar saja, Bella akhir-akhir ini memang kerap menerima peran dalam film bernafaskan religi. Misalnya saja Haji Backpacker dan Assalamualaikum Beijing.  Malahan setelah Bella menggunakan jilbab banyak tawaran iklan produk muslimah dan memintanya menjadi bintangnya.

2. Dewi Sandra

Perubahan penampilan juga dialami oleh Dewi Sandra. Istri dari Agus Rahman ini memutuskan untuk berhijan pada akhir Desember  2012 lalu.  Sebelumnya pada tahun tersebut Ia sudah aktif mengikuti pengajian dan lebih sering berkumpul dengan wanita-wanita yang memakai hijab. Hingga pada akhirnya pada suatu malam Ia shalat Tahajud untuk meminta petunjuk dan paginya memutuskan untuk berhijab.
Dewi kini  Sebelum memutuskan berjilbab, ia mengalami pergolakan batin selama satu tahun, terlebih Ia sangat menyukai memakai rok mini. Namun akhirnya Ia mantap untuk menutup auratnya.

3. Zaskia Sungkar

Istri Irwansyah ini mantap memutuskan berhijab usai pulang dari tanah suci menunaikan ibadah umrah. Sebelumnya Ia sempat mengalami gejolak dalam diri untuk mengambil keputusan ini. Untungnya Ia dikelilingi keluarga yang terus menguatkan imannya. Tepatnya sekitar tiga tahun lalu, Zaskia meminta pertimbangan suaminya Irwansyah untuk memakai jilbab. Selain suami, Ia juga meminta pertimbangan sang ayah dan langsung mendapatkan persetujuan. Setelah tiga bulan memakai jilbab, Zaskia ternyata berkeinginan untuk melepas jilbabnya, beruntung ayah dan keluarga lainnya menguatkannya hingga bertahan sampai saat ini.

4. Nuri Maulida

Pesinetron Nuri Maulida kini tampil tertutup dengan jilbab Nuri memang mulai intens mengenakan hijab di tahun 2012. Waktu itu dirinya memang baru saja pulang beribadah umroh di Tanah Suci. Dirinya pun sangat bersyukur mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Menurut Nuri keinginan berjilbab itu sudah lama sekali. Ia memutuskan pakai jilbab setelah beberapa waktu yang lalu ia banyak berkumpul dengan orang-orang yang mengerti agama khususnya ustadzah perempuan tentang manfaat jilbab.

Keputusannya untuk mengenakan hijab tentu saja mendapat konsekwensi tersendiri. Dalam urusan pekerjaan, dirinya pun banyak menolak pekerjaan. Termasuk tawaran peran dimana dirinya diharuskan mengenakan pakaian seksi. Nuri pun tak peduli jika keputusannya untuk berhijab membuatnya tak laku. Baginya, semua tawaran pekerjaan sudah ada yang mengatur

5. Shireen Sungkar

Artis cantik yang juga istri dari pesinetron Teuku Wisnu, Shireen Sungkar akhirnya resmi berhijab. Putri kedua pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini memutuskan berhijab mengikuti jejak kakaknya yang sudah lebih dulu berhijab, Saskia Sungkar. Tepatnya pada awal Ramadhan 2014 lalu Ia berjanji pada sang suami untuk menutup auratnya.

Memasuki bulan puasa, ia pun merasa dirinya semakin siap. Baginya, awal bulan puasa merupakan momen yang tepat untuk memulai kehidupan baru sebagai wanita muslimah. Ketika menyampaikan keinginannya, Wisnu pun menyambut bahagia.

6. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono mantap berhijab pascamenikah dengan Dude Harlino. Pesinetron cantik ini menegaskan, keputusan menutup aurat bukan karena paksaan suami. Alyssa ingin membangun rumah tangga dengan pondasi agama yang kuat. Salah satu caranya dengan berhijab, karena berhijab merupakan kewajiban seorang wanita muslim.

Alyssa Soebandono resmi menikah dengan Dude pada 22 Maret 2014. Sebelum dipersunting Dude, Alyssa sudah berkomitmen untuk berhijab. Pada saat acara siraman, Alyssa terlihat mengenakan hijab. Pun demikian saat prosesi akad nikah dilangsungkan Alyssa memakai penutup rambut.

7. Sahrul Gunawan 

Sejak menikah dengan Indriani hadi pada 3 Februari 2007 lalu, Sahrul Gunawan fokus berkarier di jalur yang kental dengan nuansa religius. Tak hanya menjadi penyanyi religi hingga membuka bisnis travel Haji. Kabarnya gara-gara menjalani karier yang bernuansa religius, Sahrul dipanggil ustaz oleh penggemarnya.  Sahrul sempat buang muka karena tak suka disapa ustaz. Namun semakin lama panggilan itu malah semakin diamininya dan semakin mendekatkan dirinya kepada Allah SWT.

8. Teuku Wisnu

Selama ini dikenal sebagai salah satu aktor tampan  di tanah air yang diidolakan para remaja. Pria yang dulu berpenampilan stylish tersebut, kini ia mengalami banyak perubahan. Semenjak menikah dengan Shireen Sungkar, Wisnu mengubah penampilannya menjadi lebih islami.

Awalnya sedikit demi sedikit Wisnu mulai muncul lebih sering dengan pakaian Islami seperti baju koko, peci hingga mengenakan celana di atas mata kaki.  Kini perubahan penampilan Wisnu tak hanya sekedar pakaian saja, ia menjadi lebih kentara dalam mengikuti sunnah dengan memelihara jenggot.

Fenomena artis yang memilih untuk lebih dekat Islam tentu menjadi penyemangat. Di tengah-tengah kerusakan akhlak ternyata masih ada artis yang merubah penampilanya lebih Islami.
0 Komentar untuk "Deretan Seleb yang Bertransformasi Menjadi Lebih Islami "

Back To Top