Alternatif Single Tetap Nikmati Valentine - Kumpulan Info Unik

Alternatif Single Tetap Nikmati Valentine

Valentine mungkin bisa menjadi moment yang membuat para single tertekan. Perayaan ini bisa menjadi salah satu tolak ukur apakah seseorang diperhatikan atau tidak. Valentine yang diadobsi dari budaya barat ini biasanya akan diisi dengan aktivitas berkirim bunga, kartu ucapan dan bertukar kado.

Untuk mereka yang memiliki pasangan, tentu sejak jauh-jauh hari sudah mempersiapkan perayaan valentine bersama. Namun tidak demikian dengan para single. Menurut  Sosiolog dari Universitas Indonesia, Dr. Ricardi Adnan, untuk para single perayaan valentine mungkin akan membuat para single merasa tersisih dan terabaikan.

Namun valentine atau hari kasih sayang sebenarnya tidak terbatas dirayakan untuk mereka yang berpasangan. Tidak ada salahnya jika para single merayakannya bersama teman, keluarga, tetangga atau mengisi hari itu dengan kepedulian sosial kamu ke lingkungan sekitar. Berikut ini alternatif untuk para single tetap nikmati hari valentine.

1. Berikan Cintamu untuk Orang yang Membutuhkan
Hari valentine tidak harus bersama kekasih yang tidak menginginkan mu. Masih banyak orang-orang di luar sana yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Misalnya mengunjungi panti asuhan dan panti jompo dengan membawa cokelat dan kartu ucapan.  Dengan berbagi kebahagiaan untuk mereka, mungkin saja hari itu bakal menjadi hari paling berharga dalam hidupmu.

2. Buat Kejutan untuk Keluarga
Kelurga mu mungkin menjadi orang yang terlupakan dengan seabrekk aktivitasmu selama ini. Dihari valentine cobalah membuat kejutan yang akan bikin mereka heran. Misalnya dengan memasak makanan spesial untuk mereka, atau memberikan kado-kado kecil yang pastinya membuat mereka bahagia. Hal-hal kecil yang membuat perbedaan cukup baik membuat orang lain memperhatikan kita.

3. Friends with Benefit
Kamu pastinya memiliki teman pria atau wanita yang sudah “bro-zone. Ajak dia untuk makan bersama ke restoran super mahal, makan super banyak, dan terakhir bayar sendiri-sendiri sehingga menjadi lebih terjangkau.

4. Cintai Hal Baru
Patah hati saat valentine mungkin menjadi salah satu hal yang menyakitkan. Namun jangan berlarut-larut karena sebenarnya masih banyak hal yang bisa kamu cintai. Coba lah untuk melakukan hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Misalnya dengan mengikuti kelas memasak saat valentine, ikut aerobik, ikut kelas drama musikal, pergi ke toko buku, menonton film asing, membaca buku langka atau sekedar mengunjungi musium.

5. Lalu Buat Rencana Cadangan
Apapun bisa terjadi, jadi bersiaplah. Yuk buat beberapa rencana pada Hari Valentine, misalnya pergi dengan BFF (Best Friend Forever) kamu ke Dufan pas pagi menjelang siang, ketawa-ketiwi sampai gila deh. Sorenya nge-teh ama mama-papa. Malemnya baru makan malam romantis dengan si Dia …kalo ada. Nah kalau kamu sudah membuat beberapa rencana, jika ada rencana yang batal pun masih punya rencana yang lain; jadi kamu jamin gak akan sendirian hari itu.

6. Jangan Takut Mencari Prospek Lewat Aplikasi
Hari yang tersisa menjelang valentine ini bisa kamu manfaatkan untuk menyusun strategi mencari kenalan baru. Kamu bisa mengunduh aplikasi meet & connect dan pilih mana prospek yang cocok dengan kamu dalam hitungan detik. Dengan menimbang jumlah pengguna aktif bulanan ponsel pintar di Indonesia yang hampir mencapai 40 juta orang, siapa tahu kamu paling tidak dapat temen baru pas Hari Valentine dengan menggunakan aplikasi.

Jadi tidak ada alasan bagi para single untuk tertekan di hari valentine. Apapun yang terjadi, nikmati liburan 14 Februari nanti dan jadikanlah hari itu lebih menyenangkan dengan berkenalan dengan orang-orang baru dan hal-hal baru.
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Alternatif Single Tetap Nikmati Valentine"

Back To Top